Sedih! Tiga Perawat RSBT Positif Covid, Terpapar dari Dokter KR

PANGKALPINANG – Tiga perawat Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang dikabarkan positif infeksi virus Corona (Covid-19), Senin (29/6/2020).

Dari tiga perawat berinisial S dan D. Ketiganya merupakan rekan kerja di ruangan cuci darah RSBT Pangkalpinang.

Diketahui jika mereka terpapar dari dokter RSUD DH berinisial KR yang sudah lebih dulu dinyatakan positif covid-19 setelah pulang dari Jakarta, pada 16 Juni 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid (GTPPC) -19, dr Masagus M Hakim saat dikonfirmasi telah mendapat informasi tersebut. Namun, dia mengatakan harus menunggu laporan resmi.

” Saya juga sudah mendapat informasi itu, tapi kita tunggu laporan resmi,” ujar dr Hakim, Minggu malam (28/6/2020) kemarin.

Sementara itu Seketaris GTPPC-19, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa mengkonfirmasi tiga tenaga medis di Pangkalpinang, terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil tes Swab PCR. Dengan demikian total pasien yang positif dan menjalani karantina sebanyak 19 orang,”ujar Mikron.

Dia mengatakan, ketiga pasien tersebut diduga terpapar dari dokter positif Covid-19 bernisial KR (60). ” Dari tracking tenaga medis didapat tiga yang positif, jadi total ada 4 tenaga medis yang terkonfirmasi,” terang Mikron. (wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *