Hasil Tes Swab, 71 Tenaga Medis RSUD Depati Hamzah Negatif Covid-19

PANGKALPINANG – Sebanyak 41 tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dinyatakan negatif Covid-19 setelah hasil swab mereka keluar, Selasa (30/6/2020), malam.

Dimana sebelumnya pada Senin (29/6/2020), malam kemarin, sebanyak 31 tenaga medis sudah lebih dulu dinyatakan negatif dari hasil tes Swab PCR.

Dengan demikian, dari total 72 orang tenaga medis RSUD Depati Hamzah yang menjalani tes Swab, semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya 71 tenaga medis ini, telah menjalani karantina untuk dilakukan swab pasca salah-satu dokter di RSUD Depati Hamzah berinisial KR terpapar positif Covid-19 setelah pulang dari Jakarta.

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Fauzan mengatakan, jika hasil tes Swab 41 tenaga medis telah keluar dimana hasilnya adalah negatif.

“Hasil Swab 41 tenaga medis sudah keluar, Alhamdulillah hasilnya negatif. Kemarin 31 tenaga medis juga dinyatakan negatif, jadi total 72 tenaga medis yang menjalani tes Swab semuanya dinyatakan negatif.” ujar Fauzan.

Diberitakan sebelumnya, pasca dokter KR terpapar virus Corona, Manajemen RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang langsung mengambil langkah dengan cara menganjurkan para tenaga medis untuk dikarantinakan.

Langkah ini tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terhadap tenaga medis yang sempat kontak erat dengan dokter KR.

” Tenaga medis yang kontak erat dengan dokter KR kita anjurkan untuk menjalani karantina,” ungkap dr Fauzan saat dikonfirmasi surabangka.com, Sabtu lalu. (wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *