Menantu dan Besan dokter KR Terkonfirmasi Positif Covid-19

PANGKALPINANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid (GTPPC) -19 Pangkalpinang, mengkonfirmasi dua warga Jalan RE Martadinata, Kampung Opas Indah, Pangkalpinang berinisial TDU (22) dan L (55) terpapar virus Corona atau covid-19.

Keduanya adalah menantu dan besan dari dokter umum di kota Pangkalpinang berinisial RK (60). RK sendiri dinyatakan positif Covid-19 pada 29 Juni 2020, setelah pulang dari Jakarta.

Wakil Ketua GTPPC-19 Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengatakan kedua pasien telah menjalani karantina di RSBT Pangkalpinang.

” TDU merupakan OTG yang terkonfirmasi positif. Saat ini yang bersangkutan sedang hamil 8 bulan. Kondisinya Alhamdulillah baik, sekarang di isolasi RSBT,” ujarnya, Rabu (1/7/2020).

Sementara pasien kedua yang terkonfirmasi positif adalah seorang perempuan berusia 55 tahun berinisial L.

L merupakan orang tua dari pasien TDU, atau besan dari dokter KR. Riwayat yang bersangkutan kontak dengan TDU (22).

“Kategori Pasien Dalam Pengawasan, sebelumnya pasien memiliki keluhan batuk, sesak nafas, demam. Trmpat perawatan ruang isolasi covid RSBT, 30 Juni 2020,” kata dr Hakim.

Diberitakan sebelumnya, GTPPC-19 Kota Pangkalpinang, dikabarkan telah menjemput menantu dan besan dokter KR, di kediamannya Jalan RE Martadinata, Kelurahan Kampung Opas Indah, Selasa (30/6/2020), malam.

Juru Bicara GTPPC-19 kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim membenarkan informasi tersebut. ” Hari ini Insya Allah baru keluar hasilnya,” ujar Masagus saat dihubungi, Rabu (1/7/2020), pagi. (wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *