11 Orang Terkonfirmasi Corona, Berikut Riwayat Perjalanan

Jubir GTPPC-19 Babel Andi Budi Prayitno

Jubir GTPPC-19 Babel Andi Budi Prayitno

PANGKALPINANG – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid -19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Andi Budi Prayitno mengabarkan sebanyak 11 orang warga Babel terkonfirmasi positif COVID -19, Sabtu (17/10/2020).

Mereka yang terkonfirmasi positif yaitu, 1. F-Z-M, 22 tahun, laki-laki, beralamat di Jalan Fatmawati, Gang Nanas, Kampak, Tua Tunu Indah, Gerunggang, Pangkalpinang.

Berdasarkan riwayat, pada 14 Oktober 2020 yang bersangkutan melakukan perjalanan dari Aceh ke Pangkalpinang untuk kepentingan mengikuti tes kerja di PT Timah Tbk. Dari hasil tes swab PCR pada 15 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, menjalani swaisolasi atau karantina mandiri, dalam pemantauan dan pengawasan.

2. S-I, 48 tahun, perempuan, beralamat di Jalan Padang Lama, Air Itam, Bukit Intan, Pangkalpinang.

Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan merupakan kontak erat K-M-Z. Diketahui bahwa S-I adalah orangtua dari _baby sitter_ atau pengasuh K-M-Z. Dari hasil tes swab PCR pada 16 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, sejak 17 Oktober 2020 diisolasi dan menjalani penanganan di Wisma Isolasi Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

3. M-I, 32 tahun, perempuan, beralamat di Jalan Depati Hamzah, Semabung Lama, Bukit Intan, Pangkalpinang.

Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan merupakan kontak erat S-F-I, orang yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Dari hasil tes swab PCR pada 16 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, sejak 17 Oktober 2020 diisolasi dan menjalani penanganan di Wisma Isolasi BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

4. M-W, 40 tahun, laki-laki, beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Gang Gabus I, Selindung Baru, Gabek, Pangkalpinang.

Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan pada 3 minggu sebelumnya melakukan perjalanan dari Palembang, Sumatera Selatan, daerah terjangkit Covid-19, ke Pangkalpinang. Dari hasil tes swab PCR pada 16 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, sejak 17 Oktober 2020 diisolasi dan menjalani penanganan di Wisma Isolasi Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

5. Z-L, 35 tahun, laki-laki, beralamat di Jalan Stania, Bukit Merapin, Gerunggang, Pangkalpinang.

Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan masuk ke RSBT Pangkalpinang dengan keluhan dan gejala klinis batuk dan sakit tenggorokan. Dari hasil tes swab PCR pada 16 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, menjalani perawatan dan karantina di Ruang Isolasi Covid-19 RSBT Pangkalpinang.

Kabupten Bangka  dua orang

6. T-S, 42 tahun, perempuan.

7. Q-A, 7 tahun, perempuan.

Keduanya beralamat di Balunijuk, Merawang, Bangka

Berdasarkan riwayat, keduanya merupakan kontak erat M-D-Y, Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Bangka Belitung yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 dan meninggal dunia pada 16 Oktober 2020. Diketahui bahwa T-S adalah isteri dari M-D-Y, sementara Q-A adalah anak dari M-D-Y dan T-S. Dari hasil tes swab PCR pada 16 Oktober 2020 keduanya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, sejak 17 Oktober 2020 diisolasi dan menjalani penanganan di Wisma Isolasi BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 3 orang 

8. S-Y, 61 tahun, perempuan, beralamat di Jelutung, Namang, Bangka Tengah.

Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan merupakan kontak erat anaknya (S-S), pegawai pribadi Bupati Petahana Bangka Tengah (I-B-S), orang yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini masih menjalani isolasi. Dari hasil tes swab PCR pada 16 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, menjalani swaisolasi atau karantina mandiri, dalam pemantauan dan pengawasan, karena kondisi lansia yakni memiliki keterbatasan gerak, ekstrimitas inferior lemah, tidak bisa berjalan, hanya bisa duduk dan berbaring.

9. E-W, 40 tahun, perempuan, berdomisili di Asrama Makorem 045 Garuda Jaya, Belilik, Namang, Bangka Tengah.

Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan merupakan kontak erat anaknya (M-M), orang yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 dan hari ini selesai menjalani isolasi. Dari hasil tes swab PCR pada 16 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, diisolasi dan menjalani penanganan di Wisma Isolasi BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

10. Y-B, 32 tahun, laki-laki, beralamat di Perlang, Lubuk Besar, Bangka Tengah.*

Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan merupakan kontak erat L-S, sopir pribadi Bupati Petahana Bangka Tengah (I-B-S), orang yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini masih menjalani isolasi. Dari hasil tes swab PCR pada 16 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, sejak 17 Oktober 2020 diisolasi dan menjalani penanganan di Wisma Isolasi Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kabupaten Belitung satu orang

11. L-M/Pasien 1545, 32 tahun, perempuan, beralamat di Tanjung Pandan, Belitung.

Berdasarkan riwayat, L-M yang merupakan PHL/honorer di Kantor Bea Cukai Tanjung Pandan, Belitung, itu adalah pasien yang dirujuk dari sebuah rumah sakit swasta
di Belitung. Dari tes rapid pada 14 Oktober 2020 diperoleh hasil Reaktif, dari hasil tes swab PCR TCM pada 16 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, diisolasi dan menjalani penanganan di Wisma Isolasi UPT SKB Tanjung Pandan, Belitung.

“Masih terpaparnya sejumlah orang termasuk tenaga kesehatan dan personel Satgas COVID-19 di Provinsi Babel, sudah barang tentu menjadi keperihatian dan menjadi catatan khusus bahwasanya pandemi COVID-19 belum berakhir,”tegas Andi Budi Prayitno. (rilis satgas covid-19 Babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *