9 KIP Beroperasi Di Teluk Kelebat Dalam Kawalan Aparat

BANGKA –  Meski sempat mendapat penolakan dari ratusan nelayan, sebanyak 9 unit Kapal Isap Produksi (KIP), PT Timah siap melakukan penambangan di perairan Laut Teluk Kelebat Dalam.

Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Pontjo Soediantoko, mengatakan, 9 unit Kapal Isap Produksi atau KIP mitra PT Timah siap melakukan penambangan di perairan Teluk Kelabat dalam.

“KIP yang dipekerjakan sebanyak 9 buah dan mereka mitra PT Timah,” kata Kombes Pontjo, dikonfirmasi kabarbangka.com jaringan suarabangka.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (04/11/2021) siang.

Baca Juga  Gubernur Babel Naik Motor Trail, Rute Kawasan Wisata Alam & Menyapa Petani Kopi

Dikatakan Pontjo, guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, sejumlah personil gabungan dari TNI/Polri serta Kejaksaan bersiaga di Pelabuhan Mantung Kecamatan Belunyu.

“Bentuk antisipasi kepada masyarakat nelayan disekitar lokasi kerja, terhadap adanya giat yang ambilalih otoritas kapal, berita hoak sekitar warga, penambang lain selain mitra yang melakukan penambangan di lokasi IUP, serta kejadian dan bencana lain yang terjadi,” tegasnya.

Adapun 9 nama KIP rekanan PT Timah yang beroperasi di perairan Teluk Kelebat Dalam, yaitu:

Baca Juga  Warga Tanjung Ratu Ditangkap Polisi Edarkan Sabu di Samping Pos Satpam RSUP Soekarno

1. KIP PT Timah 11
2. KIP PT Timah 12
3. KIP Indo Darma
4. KIP Lamora
5. KIP Sriwijaya
6. KIP Chunsin
7. KIP Dinasty
8. KIP Kim Kim
9. KIP Dinaaty 9. (KB/SB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar