Banjir di Jalan Balai, Buaya Betina Masuk Rumah Warga

PANGKALPINANG – Masyarakat Kota Pangkalpinang dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya di dalam rumah warga saat terjadi banjir Rob melanda kawasan Jalan Balai Gedung Nasional Kecamatan Taman Sari, Selasa siang (7/12/2021).

Sontak kemunculan buaya tersebut menjadi tontonan warga dan jadi hiburan di tengah banjir.

Kemunculan buaya bukannya membuat takut penghuni rumah. Buaya betina berukuran 2 meter ini malah menjadi mainan.

Maizi, pemilik rumah terlihat mengelus-elus buaya. Sementara sang reptile ganas Nampak santai dan hanya sesekali berontak. Warga sekitar yang penasaran beramai-ramai mendatangi lokasi dan mengabadikan momen ini dengan kamera ponselnya.

Baca Juga  Ngopi Pekat di Gerunggang, Ini Respon Molen Soal Keluhan Warga Tentang Lampu Jalan

Ternyata buaya ini merupakan peliharaan Maizi sejak delapan tahun lalu. Pemilik sengajak mengeluarkan buaya saat banjir meredam rumahnya karena sudah cukup jinak.

Sementara itu, menurut Komunitas Satwa, Alobi, buaya merupakan hewan langka yang dilindungi.

“Selain itu kendati sudah lama dipelihara buaya tetap memiliki insting liar sehingga kemungkinan untuk menyerang bisa terjadi kapan saja,” katanya, Endri R Yusuf, manager PS Alobi Bangka Belitung.

Ia menghimbau warga untuk selalu waspada saat musim penghujan saat ini terutama mereka yang bertempat tinggal di sekitaran kawasan bantaran sungai yang dekat dengan habitat buaya agar berhati-hati. (don)

Baca Juga  Bimtek dan Sertifikasi VSGA Digelar, Sarbini Lirik Potensi Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *