Bocah 7 Tahun Tenggelam di Batu Rakit: BPBD Imbau Orang Tua Awasi Anak saat Piknik

MENTOK – Seorang anak laki – laki usia 7 tahun bernama Abdul Ghani, tenggelam saat sedang mandi di Pantai Batu Rakit, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (7/1/2024 ).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, saat sang bocah laki – laki itu sedang bertamasya bersama keluarganya di salah satu destinasi wisata di Bangka Barat itu.

Menurut Kepala BPBD Ahmad Nursandi, awalnya, setiba di Batu Rakit, Abdul Ghani bersama kakaknya bermain – main di pinggir pantai. Selanjutnya beberapa menit kemudian sang bocah tersebut hanyut.

Baca Juga  Proyek Kolam Retensi Muntok Dilanjutkan Tahun Ini, Telan Dana Sekitar Rp 7 M 

“Mereka berenang atau bermain di bibir pantai persis di depan Pondok Baca Wisata Batu Rakit. Tapi selang sepuluh menit kemudian sang kakak melihat adiknya sudah lemas di air laut, jaraknya kira – kira 3 meter dari bibir pantai,” jelas Sandi, saat dikonfirmasi Minggu malam.

Keadaan bocah yang sudah lemas dan tenggelam itu diketahui nakhoda boat wisata yang langsung menolong Abdul Ghani dan membawanya ke daratan.

Beruntung saat itu ada ambulans di sekitar tempat kejadian, sehingga sang bocah segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan secepatnya.

Baca Juga  Bupati Babar Puji Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Aloeng Handycraft

“Setelah itu dipanggil lah ambulans untuk membawa korban agar mendapatkan tindakan lebih lanjut. Informasinya anak tersebut dilarikan ke RSBT Mentok. Syukur lah keadaan korban sudah membaik,” kata Sandi yang saat kejadian juga sedang berenang di lokasi yang sama.

Sandi mengimbau agar para orang tua yang bertamasya di pantai membawa serta anak – anaknya, apalagi bila sang anak bermain di pinggir pantai agar tidak lengah dan tetap mengawasi, agar tidak terjadi hal – hal yang membahayakan nyawa mereka.

Baca Juga  Bong Ming Ming: Pengelolaan Stadion dan Sport Hall di Dispora, KONI Tetap Dikasih Ruang

“Kami mengimbau agar para orang tua selalu mengawasi anak – anak saat mereka bermain di pinggir pantai dan jangan sampai lengah, agar kejadian seperti ini bisa dihindari dan tidak terulang lagi, tetap waspada saat membawa anak – anak berwisata di pantai,” imbau Sandi. (SK/Gamesbabel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *