DPRD Babel Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-21 Provinsi Babel, Herman Suhadi: Mari Bersama Membangun Negeri

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT ke 21 Babel, Sabtu (20/11/2021). Acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Erzaldi, para anggota dewan, serta tamu undangan lainnya.

Pada acara tersebut juga turut hadir tamu kehormatan yakni, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bidang ekonomi dan pembangunan, Hamdani mewakili Mendagri Tito Karnavian. Tampak seluruh tamu undangan mengenakan pakaian adat khas Bumi Serumpun Sebalai, yakni baju seting dan kain cual.

Baca Juga  Bahas Program Replanting Sawit Nasional, Pemprov Usulkan Dua Tanaman Pendukung

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas prestasi dan kerja keras yang telah dihasilkan oleh pihak eksekutif baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita semua wajib bersyukur bahwa capaian tersebut dapat diraih di tengah-tengah kita berjibaku melawan Covid-19, kami lembaga legislatif adalah mitra sejajar pemerintah provinsi dalam rangka mengoptimalkan langkah-langkah pencapaian keberhasilan provinsi ini,” kata Herman.

Dia menegaskan, melalui kewenangan, tugas dan fungsi dewan, pihaknya ingin memastikan bahwa Bumi Serumpun Sebalai ini akan terus bergerak maju dengan tekad dan semangat kebersamaan antara legislatif dan eksekutif serta kontribusi dari stakeholder lainnya.

Baca Juga  Nelayan Tagih Janji, Polda Babel Segera Tindak Tegas Aktivitas Tambang Perairan Mengkubung

“Kita mesti bersama-sama membangun
negeri ini, memikirkan harkat dan martabat kita sebagai orang melayu, sebagai orang kepulauan, yang sangat mengidamkan marwah melayu menjadi lebih berharga, dan potensi negeri kepulauan kita benar – benar dapat berdaya,” ujarnya. (mon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *