Gubernur Erzaldi Pamerkan Cerita Sejarah Muntok Kepada Mensos RI

MUNTOK – Banyak keindahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang patut untuk diapresiasi, termasuk cerita sejarah yang sarat akan makna. Salah satunya, Rumah Persinggahan Bung Karno, di Bukit Menumbing. Di lokasi tersebut, mantan Walikota Surabaya itu disuguhkan diorama dan animasi interaktif seputar sejarah pengasingan Bung Karno di Kota Muntok.

Hal ini dilakukannya usai melaksanakan giatnya di Kabupaten Bangka Barat dalam rangka Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) 2021. Tak ketinggalan, Gubernur Babel Erzaldi juga menyuguhkan menu makan siang lempah kuning udang satang, sambal belacan, dan tumis kangkung, Sabtu (19/12).

Baca Juga  Jalankan Perintah Presiden, Dirjen Minerba Siap Fasilitasi Hiliriasi Timah di Babel

Selain itu, sebelum menyantap makan siang, dilakukan pelepasliaran 1 ekor elang brontok dalam rangka melestarikan satwa liar milik negara.

Duduk dalam satu meja makan, Gubernur Erzaldi bersama sang istri Melati Erzaldi berbincang santai dengan Mensos Tri Rismaharini. Tak lama kemudian, datang pramusaji menyajikan makanan.

Makan siang yang berlangsung sederhana dan penuh keakraban itu juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi; Anggota DPD RI, Zuhri; Bupati Bangka Barat, Sukirman; Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming; Forkopimda Bangka Barat, Sekjen Kemensos Harry Hikmat; serta pejabat Pemprov. Babel dan Pemkab. Bangka Barat.

Baca Juga  Buka Porprov Bangka Belitung ke-VI Tahun 2023, Pj Gubernur Babel: Semoga Lahirkan Olahragawan Potensial

Usai santap siang, rombongan Mensos Tri Rismaharini menuju ke Kota Pangkalpinang, sementara Gubernur Erzaldi melanjutkan agendanya untuk meninjau Karang Taruna Desa Tebing di Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat. (diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *