HMI Babel Raya Gelar Bedah Buku “Reformasi Romantika” dan Pelatihan Menulis

PANGKALPINANG – Mengawali Tahun 2022 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung Raya menggelar Bedah Buku dan Pelatihan Menulis, Senin/3/1/2022.

Kegiatan tersebut digelar di Media Centre Gedung KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tema yang diusung juga sarat dengan nilai narasi intelektual yaitu “Menulis Sebagai Perang Kritis Mahasiswa”.

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dengan dihadiri belasan mahasiswa dari berbagai kampus di Babel. Dalam acara tersebut juga hadir Sekretaris KNPI Babel, Zamzani.

“Saya dari KNPI Bangka Belitung sangat mendukung dan mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini. Apalagi kegiatan yang digelar menyentuh dunia literasi yang sangat dibutuhkan oleh anak muda Bangka Belitung,” ucapnya dalam sambutan pembukaan kegiatan.

Baca Juga  Mahasiswa Harus Mulai Wirausaha Sejak Dini

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah Bedah Buku yang berjudul “Reformasi Romantika” karya Ramsyah Al Akhab salah satu anggota HMI Cabang Bangka Belitung Raya. Bedah buku yang digelar menghadirkan Dr Saifuddin Al Mughniy sebagai narasumber utama.

Setelah kegiatan bedah buku, disusul kegiatan Pelatihan Menulis Berita dengan materi Straight News yang diisi oleh Irwan Arfa selaku Kepala Biro Perum LKBN Antara Bangka Belitung.

Adhy Yos Ketua Umum HMI Cabang Bangka Belitung Raya menjelaskan bahwa kegiatan ini salah satu langkah untuk memperkuat intelektualitas serta turut memberikan apresiasi besar kepada Ramsyah karena telah menorehkan sebuah karya.

Baca Juga  Pj Gubernur Babel: Terimakasih Ibu dan Bapak Telah Mendidik Anak - Anak

“Kita awali 2022 dengan perkuat intrelektualitas di era hiperealitas dalam wujudkan mahasiswa dan pemuda yang berintegritas,” tegas Ady Yos.

“Apresiasi mendalam untuk Ramsyah selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Bangka Belitung Raya karena menjadi tauladan dan motivasi baik bagi kader hmi ataupun pemuda lainya di bangka belitung,” ucapnya. (glg)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *