HMI Babel Raya Tantang Johan Murod Debat Terbuka Terkait Tambang Ilegal di Mengkubung, Gilang: Sadarlah!

BANGKA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bebel Raya menantang Ketua HNSI Provinsi Babel, Johan Murod untuk debat terbuka terkait tambang ilegal di Dusun Mengkubung Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

Ketua HMI Babel Raya Adhy Yos Perdana melalui Sekretaris Umum Gilang Virginawan mengatakan debat terbuka bertujuan untuk memberikan pencerahan agar Ketua DPD Asosiasi Tambang Rakyat Daerah (ASTRADA) Babel Johan Murod sadar dan tidak berkomentar tanpa berfikir terlebih dahulu.

Dikatakan Gilang, kalau sekedar mencari, monyet dihutan pun bisa makan. Tapi manusia hidup bukan sekedar untuk makan atau makan bukan sekedar untuk bertahan hidup.

Baca Juga  PT Timah Hadirkan Tinskubator Wadah Bagi Startup

Dijelaskan Gilang, manusia punya tanggung jawab menjaga dan memanfaatkan potensi alam sesuai kebutuhan, bukan keserakahan. Disisi lain manusia juga bertanggung jawab atas perwujudan dari peradaban atau tatanan masyarakat yang di Ridhoi Allah SWT.

“Kami sarankan pak Djohan Murot untuk lebih sadar dan mawas diri dalam berfikir, berucap dan bertindak, jangan memperkeruh keadaan dan membuat gaduh,”imbuh Gilang melalui pesan tertulis yang diterima suarabangka.com, Senin (18/10/2021), petang.

“Jika memang siap mari kita gelar debat terbuka terkait polemik tambang ilegal di perairan Teluk Kelabat, Dusun Mengkubung Desa Riding Panjang,”tantang Gilang.

Baca Juga  Komisi IV DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja Spesifik ke Bangka Belitung

Bahkan Gilang menantang Johan Murod dapat menghadirkan semua nelayan yang disebut – sebut telah menyetujui aktivitas tambang ilegal di perairan Teluk Kelebat Dalam tepatnya Dusun Mengkubung Desa Riding Panjang.

“Dan jika memang bersedia untuk debat terbuka, kami harapkan beliau menghadirkan juga nelayan-nelayan yang katanya setuju dengan aktivitas ilegal mining wilayah tersebut,”tantang Gilang.

Gilang menegaskan dengan adanya debat terbuka diharapkan sebuah kebenaran dapat terungkap, bukan sebaliknya membenarkan yang salah diatas kepentingan pribadi.

Baca Juga  Komisi III DPRD Babel: Siapapun Silakan Keruk Alur Jelitik, Penambangan Tidak Boleh

“Hal ini demi kebenaran yang harus di perjuangkan dan keadilan yang harus di tegakkan. Kami siap memberikan pencerahan kepada bapak Johan Murod yang disebut sebut panglima itu,”terang Gilang.

Sementara suarabangka.com masih berupaya mengkonfirmasi Ketua DPD HNSI sekaligus Ketua ASTRADA Babel Johan Murod menyikapi tantangan HMI Babel Raya untuk menggelar debat terbuka soal tambang ilegal di Dusun Mengkubung. (wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *