JFX Gandeng PWI Babel Gelar Pasar Murah: Warga Antusias, 200 Paket Sembako Ludes

PANGKALPINANG – Jakarta Futures Exchange (JFX) mengelar pasar murah di Halaman Kantor PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis petang (21/3/2024).

Pelaksanaan pasar murah kali ini JFX menggandeng PWI Babel dengan harapan bisa berbagi kebahagiaan Ramadhan dengan warga yang membutuhkan di sekitar kantor organisasi profesi tertua di Indonesia di Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang.

Sebanyak 200 paket sembako yang disiapkan ludes dibeli warga dengan menukarkan kupon cuma seharga Rp10.000. Sedangkan paket berisi beras, susu kaleng, minyak goreng, biskuit dan lainnya senilai sekitar Rp145.000/paket.

Warga yang datang yang didominasi ibu-ibu mengaku senang adanya pasar murah tersebut. Peserta pasar murah, selain warga sekitar, ada para pedagang makanan, petugas kebersihan dan manula.

Baca Juga  Resmi! Kejati Babel Tetapkan 4 Tersangka Kasus Korupsi Tunjangan Trasportasi Pimpinan DPRD

Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang, dalam sambutan saat mengawali acara pasar murah mengungkapkan, bahwa kegiatan pasar murah selain momentum Ramadhan, juga bagian dari rangkaian ulang tahun JFX ke-25.

Menurutnya pasar murah ini bukan hanya tentang memberikan barang-barang kebutuhan sehari-hari, tetapi juga tentang membangun hubungan dan nilai-nilai kehidupan sebagai sesama mahluk Tuhan.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada bapak ibu yang sedang melaksanakan puasa. Semoga meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan JFX berkomitmen selalu membantu masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  KUA PPAS TA 2022 Disahkan, DPRD dan Pemprov Babel Tetapkan Enam Sektor Skala Prioritas

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari seluruh peserta perusahaan smelter timah JFX dan juga di dukung oleh PWI Babel.

“Kami juga terus membangun hubungan kepada berbagai pihak, termasuk kepada PWI Babel. Kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus PWI Babel yang bersedia membantu kaki dalam penyelenggaraan pasar murah ini,” ujar Paulus.

Secara simbolis Paulus beserta jajaran dan Ketua PWI Babel Muhammad Fathurrakhman atau yang akrab disapa Boy, secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada perwakilan warga.

Baca Juga  Modus Penyelundupan 10 Ton Pasir Timah Ilegal dari Belitung Terbongkar

“Kami berterimakasih kepada JFX yang mengajak kami untuk bersama-sama dalam penyelenggaraan kegiatan pasar murah ini. Semoga kedepan hubungan kemitraan bisa terus terjalin antara PWI Babel dengan JFX,” ujsr Boy.

Pasar murah yang dimulai Pukul 16.00 WIB hingga selesai sekitar pukul 17.00 WIB berjalan dengan tertib. Warga yang telah memiliki kupon secara bergantian menukarkannya kepada panitia dan mendapatkan paket sembako.

Usai pasar murah, dilanjutkan acara buka bersama pengurus PWI Babel dengan jajaran JFX dan mitra di Latrase Pangkalpinang. (fh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *