Ketua DPRD Babel Herman Suhadi Serap Aspirasi Masyarakat Desa Nibung

NIBUNG – Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mengadakan Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat Desa Nibung Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, Senin (11/10/2021), sore. Kedatangan politikus PDI-P tersebut disampinggi oleh anggota DPRD II DPRD Babel, Zurkarnaen, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Arfani Rahman dan Camat Puding Besar Ari Pamungkas.

Kehadirian Politisi PDI-P ini disambut sekitar 50 perwakilan warga Desa Nibung, terdiri dari Calon Kades Nibung, Sekdes, Tokoh Masyarakat maupun petani.

Dalam aspirasinya masyarakat Nibung mengusulkan dana hibah untuk menyelesaikan pembangunan masjid di desa tersebut. Selain itu juga warga berharap pemerintah segera melakukan reflenting terhadap perkebunan sawit masyarakat.

Baca Juga  11 Tahun Menanti, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi: Setor Biaya Haji Jual Kebun Sawit

Dalam kesempatan itu warga Desa Nibung, Darmawan menyampaikan persoalan penerangan lampu jalan yang sudah sekian lama belum juga terpasang.

“Kami ini kan tiap beli listrik ada pajaknya, PPJ, tetapi mengapa di kampung kami ini masih gelap gulita lampu jalannya? Tolong diusahakan agar kampung kami ini bisa ada lampu jalannya. Kalau tidak ada lampu jalan, solusinya bisa gak dihapus saja PPJ itu,”harapnya.

Warga juga sangat berharap kepada pemerintah provinsi agar memberikan bantuan berupa dana hibah untuk pembangunan masjid di Desa Nibung. Pasalnya kondisi masjid desa saat ini sangat mengawatirkan.

“Selain bantuan pembangunan masjid Desa Nibung, tolong juga dipikirkan gaji para pengurus masjid/marbot masjid. Tolong pak untuk pembangunan masjid kami ini diusahakan dapet, karena kondisinya sekarang memprihatinkan,”pintanya.

Baca Juga  Festival Pelajar Nusantara Th 2022 Digelar di LPP RRI Sungailiat

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi mengatakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi, bahwa bantuan bibit sawit sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sawit sangat berpotensi besar terhadap peningkatan ekonomi, dan hari ini Alhamdulillah dengan harga yang cukup baik. Kita DPRD sangat mendukung, sepertinya semua aspirasi tersebut adanya di kewenangan Provinsi, sehingga Insya Allah kita akan memperjuangkan aspirasi ini di APBD Provinsi Babel,” ujar Herman Suhadi.

Anggota DPRD kabupaten Bangka komisi II Zulkarnaen sangat mengapresiasi atas kegiatan reses yang dilaksanakan ketua DPRD Babel, Herman Suhadi.

Baca Juga  28 Bos Tambang Diundang ke Belinyu, Polisi Bahas Legalitas

“Mengucapkan beribu terima kasih kepada Ketua DPRD Herman Suhadi, karena beliau sangat membantu, apalagi hari ini ia mengadakan reses di desa nibung ini sangat membantu masyarakat desa Nibung ini untuk menyampaikan semua aspirasi. kita beri apresiasi yang jempol la untuk beliau,”ungkapnya.

Camat Puding Besar, Ari Pamungkas mengapresiasi atas dilaksanakannya Reses oleh Ketua DPRD di Kecamatan Puding Besar. Dikatakan Camat,
Reses ini agenda rutin yang memang ditunggu warga di Puding Besar untuk menyampaikan aspirasinya yang belum terlaksana. (Publikasi Setwan 2021)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar