Konsen Majukan Sektor Pendidikan, Amri Cahyadi : Pemprov Babel dan DIY Perbanyak Kerjasama

YOGYAKARTA – Guna terwujudnya pemerataan serta peningkatan kualitas sektor pendidikan terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Bangka Belitung. Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi, ST, MM, berkonsultasi ke kota Pelajar, Selasa (21/12/2021).

Kedatangan Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi, ST, MM, Didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs Ervawi, disambut baik oleh Plt Kepala Balai Tekkomdik D.I.Y Drs Raden Suci Rohmadi, di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga  Ketua DPRD Herman Suhadi dan Kepala Bakuda Babel Tinjau Samsat Belitung¬†

Untuk melihat sejauhmana Mekanisme Pertanggungjawaban Pelaksanaan Kegiatan yang bersumber dari dana DAK dan Studi Perbandingan terkait Pembentukan, Pengelolaan serta tugas Pokok dan Fungsi Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam arahannya, Amri Cahyadi Politisi PPP Babel itu menyampaikan perlu adanya regulasi baru atau perubahan terkait zonasi tahun 2022 yang akan datang seperti adanya Asesmen Standarisasi Daerah.

“Mekanisme PPDB memang mengacu kepada Permendikbud, Namun Jangan ada paksaan bila tidak di terima di sekolah negeri langsung ke sekolah swasta”,

Baca Juga  Komisi III RDP dengan PT WTC Tanyakan Soal Reklamasi

Ia menyebutkan, terkait dengan PPDB, bahwa Kemendikbud minta telaah dari Kemendagri agar kiranya bisa melihat yang bertentangan atau tidaknya dengan permendikbud.

Menurutnya, Babel perlu banyak belajar bersama Pemprov DIY dalam mengembangkan pendidikan sebagaimana rencana pihaknya cukup konsen meningkatkan sektor pendidikan di Babel.

Terutama upaya meningkatkan sistem aplikasi di Tekkomdik seperti dimiliki DIY, yakni Aplikasi SIFERI (Sistem Verifikasi PPDB).

“Aplikasi ini, mempermudah pelaksanaan PPDB dengan melibatkan Disdukcapil dalam rangka mengecek domisili dengan Nomor Induk Kependudukan”, jelasnya.

Baca Juga  Dukung Suganda Soal Maling Besar

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs Ervawi, menyampaikan prospek pengembangan Teknologi komunikasi pendidikan (Tekkomdik) dalam mensukseskan pelaksanaan PPDB.

” Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini berinisiasi mendirikan Tekkomdik”, ujarnya.

(Publikasi Sekretariat DPRD Babel 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, fantastic blog format! How long have you been running a blog for?
    you made blogging look easy. The overall look of your website is wonderful, let alone the content material!
    You can see similar here sklep online