Korem 045/Gaya Adakan Penyuluhan Bela Negara kepada Anggota Pramuka UBB

PANGKALPINANG – Korem 045/Gaya mengadakan penyuluhan Bela Negara kepada Pramuka UBB dilaksanakan di Aula Korem 045/Gaya Jalan P. Bangka Kel Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Sabtu (23/10/2021).

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) dalam kegiatan penyuluhan Bela Negara ini mendelegasikan kepada Kasiter Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Arry Sundoro, S.Sos. untuk memimpin sekaligus pemberi materi.

Adapaun kegiatan ini mengusung tema
‘Orientasi Penegak Pandega Perguruan Tinggi ( OP3T) Universitas Bangka Belitung Tahun 2021
Pramuka Berjiwa Tangguh Berbakti Tanpa Henti’.

Baca Juga  Masa Jabatan Gubernur Babel Berakhir 12 Mei 2022

Hadir dalam kegiatan personil staf teritorial Korem 045/Gaya dan perwakilan pengurus Universitas Bangka Belitung (UBB) dan peserta mahasiswa UBB yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika.

Adapun materi yang diberikan adalah penyuluhan wawasan kebangsaan bela negara dan materi navigasi darat. Kegiatan ini sendiri mengandung makna Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Baca Juga  Alquran Satukan Negeri, Walikota Helmi Hasan Dukung Distribusi Alquran di Bengkulu

Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 dalam kegiatan ini tetap mempedomani protokol kesehatan dan sekaligus para mahasiswa diberikan penjelasan tentang arti pentingnya Prokes dan vaksinasi sehingga para mahasiswa yang tergabung dalam pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk bisa menjadi duta-duta dalam bela negara melalui teladan sebagai penegak prokes dan mempelopori pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. (RH.Penrem).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *