Letjen Joni Pilih Belitung, Ini Alasannya

BUDING – Pesona Belitung memang memberikan warna yang tidak ada habisnya. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya First Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 seri kedua di Lapangan Tembak AWR Buding, Belitung, Sabtu (12/6/2021).

“Kami sengaja memilih Belitung, karena semua sudah tahu Belitung merupakan destinasi wisata sekelas internasional yang bagus. Kita sengaja mengadakan 7 seri perlombaan di lokasi pariwisata Indonesia,” ungkap Ketua umum PB Perbakin, Letnan Jendral TNI Joni Supriyanto.

Dirinya melanjutkan, tidak hanya Belitung, selanjutnya lokasi perlombaan seri ketiga akan diadakan di Danau Toba dan yang keempat akan diadakan di Mandalika. Kegiatan ini diyakininya dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Kita punya SDM yang hebat. Sekarang memang ada pandemi. Tapi jika terus kita sosialisasikan dengan baik, tahun depan saya yakin akan kegiatan ini akan booming. Sehingga olahraga menembak juga menjadi olahraga yang menarik,” terang Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI ini.

Baca Juga  Dukung Erick Thohir Bongkar Total PSSI, Pengamat: Jadikan Jepang-Korsel Role Model Kemajuan Sepakbola Indonesia 

Ajang bergengsi tersebut dibuka secara resmi dengan tembakan oleh Ketua umum Letnan Jendral TNI Joni Supriyanto, Gubernur Erzaldi Rosman, dan Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dengan sasaran 600 meter.

Acara ini diikuti peserta dari berbagai daerah, antara lain Marinir Shooting Club, Kiki SC, Perbakin DKI, Perbakin Jabar, Perbakin Jatim, TSC Kopassus, Brimob Babel, Kopassus, Bimantara SC dan regu lainnya.

Ditemui usai pembukaan, Gubernur Erzaldi menyampaikan rasa terima kasihnya karena Belitung terpilih menjadi tuan rumah perlombaan. Harapannya, tahun depan Belitung bisa dipilih lagi menjadi tuan rumah.

Baca Juga  Bola, Atur Skor AFF, Invictus dan Juara

“Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Ini menjadi motivasi masyarakat Babel untuk terus mendukung sport tourism, kami juga minta ke Pak Ketua PB Perbakin, Letjen Joni agar tahun depan Babel tetap menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

Kedepan, Gubernur Erzaldi juga berencana akan mengadakan pembinaan prestasi pertandingan reaksi cepat level 3 di Pulau Bangka bulan Oktober ini. Dijelaskannya bahwa pertandingan level 3 ini bertaraf internasional dan harus mendapatkan izin dari International Practical Shooting Confederation (IPSC).

Sehingga perlombaan ini diadakan dalam skala internasional. Dirinya meyakini dengan segala upaya bukannya tidak mungkin, Babel menjadi semakin dikenal secara global.

“Kami akan support terus, adakan perlombaan, berikan pelatihan dan pembinaan guna meningkatkan prestasi. Karena tidak akan ada prestasi jika tidak diadakan perlombaan,” jelasnya.

Baca Juga  Raih Emas di PON XX Papua, Bonus Rp250 Juta Menanti

Dalam pelaksanaan First Indonesia International long range shooting grand prix 2021 seri 2 di Belitung ini, Dirinya berharap dapat terselenggara dengan lancar. Semoga apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat dan dapat meningkatakan sportifitas sebagai anak bangsa.

“Kalah menang bukan utama, yang penting silaturahmi harus dijaga,” pungkasnya

Acara ini juga dihadiri oleh Dankormar selaku Kepala Bidang Berburu PB Perbakin, Mayjen Suhartono; Kaskoopsau 1, Jorry S Koloay selaku Pembina Kepala Bidang Pembina Reaksi Cepat; Ketua Umum PB Perbakin Babel, Kapolda Babel; Danlanal; Danlanud; Ketua Koni Babel; Bupati Belitung; Ketua Pengcap Perbakin se-Provinsi Babel; Dirut dan Komisaris Utama PT Timah Tbk. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *