Molen Bangga Pemkot Pangkalpinang Masuk 20 Besar Daerah Bekerjasama Dengan Kemenkominfo RI

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang menandatangani nota kesepakatan sinergi dengan Balitbang Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Komonikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI. Pendatanganan MoU dilakukan Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil dan Kepala Balitbang SDM Kemenkominfo RI, Hary Budiarto bertempat di ruang Rapat Walikota Pangkalpinang, Kamis (25/11/2021).

Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil mengaku bangga karena Pemkot Pangkalpinang masuk dalam daftar 20 kabupaten/kota yang melakukan kerjasama dengan Balitbang SDM Kemenkominfo RI. Dia berharap dengan kerjasama Pemkot Pangkalpinang dapat lebih maju lagi kedepan.

Baca Juga  Geger Varian Delta Masuk Belitung, Satgas Covid-19 Provinsi Belum Bisa Pastikan

“Saya berharap dengan bimbingan dari Balitbang SDM Kemenkominfo RI, dapat terus memberikan membimbing Komunikasi dan Informasi agar Pemkot Pangkalpinang dapat lebih maju dari daerah lain,”terangnya.

“Luas wilayah Kota Pangkalpinang 118,408 kilometer persegi dan jumlah penduduk kurang lebih 218 ribu jiwa. Pangkalpinang sebagai kota jasa, perdagangan, dan industri sangat memerlukan telekomunikasi dan digitalisasi. Dengan adanya kerjasama dengan Kementerian Kominfo RI saya berharap Kota Pangkalpinang kedepan lebih maju dari daerah lain,”harap pria yang akrab disapa Molen tersebut.

Baca Juga  Serapan Anggaran Covid-19 Babel Rendah, Ini Penyebabnya

Sementara itu Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo, Hary Budiarto mengatakan pihaknya hanya menetapkan 20 kabupaten/kota di Indonesia untuk mengikuti pelatihan dari Kemenkominfo.Dia menjelaskan pada tahun 2021, pelatihan diadakan di Kota Pangkalpinang karena dinilai telah memasuki era transformasi digital dari yang dulunya konvensional. Hary mencontohkan, seperti penandatanganan surat yang dulunya harus tertulis di atas kertas, dengan transformasi digital dapat langsung didapatkan dengan menggunakan aplikasi sehingga tidak perlu datang ke kantor. (coy/diskominfo)

Baca Juga  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rakor dengan Perangkat Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. Hello! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying
    to get my site to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.

    If you know of any please share. Cheers! I saw similar text here: Backlinks List