Pemkab Banyuasin Konsisten Tekan Angka Inflasi Melalui Operasi Pasar Murah

BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Banyuasin konsisten mengendalikan inflasi, dengan cara mengadakan operasi pasar murah dan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif.

PJ Bupati Banyuasin, H. Hanis S Rustam di dampinggi PJ Ketua TP PKK Banyuasin, Merry Hani Rustam mengatakan, operasi pasar murah kali ini diadakan di Kelurahan Betung.

“Kegiatan pasar murah kali ini adalah kegiatan ke-5 kali di tahun 2024 dalam menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo,”ujar Hani, Rabu (24/1/2024).

Hani mengatakan, operasi pasar murah diharapkan ikut membantu para pedagang, menekan laju inflasi, menurunkan kemiskinan ekstrim dan Stunting.

Baca Juga  Cegah Stunting, Bupati Askolani Libatkan UMKM

“Kita berupaya meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Ya, seperti yang kita lakukan hari ini di Kelurahan Betung, Kecamatan Betung,” tegasnya.

Operasi pasar murah ditegaskan Hani, akan terus bergulir di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin dengan melibatkan Forkopimda.

Adapun komoditas bahan pokok yang dijual dalam pergelaran operasi pasar murah, diantaranya cabai merah keriting, cabai setan, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, telur ayam kampung, telur bebek super, ayam kampung, daging sapi dan daging kerbau beku, beras, minyak, sayuran dan produk UMKM Betung. (alpian)

Baca Juga  PJ Bupati Hani Resmi Membuka Safari Ramadhan dan Taraweh Keliling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar