Pertamina Group Boyong Lima Penghargaan BPH Migas Awards 2023

JAKARTA– Pertamina Group kembali menorehkan catatan prestasi di penghujung tahun 2023.

Prestasi ini diapresiasi oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dalam gelaran BPH Migas Awards 2023.

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center, Bogor pada Jumat 29 Desember 2023.

Pertamina Group berhasil membawa pulang total 5 penghargaan yaitu, 3 kategori apresiasi dan 2 kategori penghargaan.

Lima penghargaan yang berhasil diraih Pertamina Grup pada BPH Migas Award 2023:

1. Kategori Apresiasi Atas Konsistensi dan Realisasi Pembangunan BBM 1 Harga Sejak Tahun 2017 S.D Tahun 2023 diberikan kepada PT Pertamina (Persero).

2. Kategori Apresiasi Badan Usaha yang Mendukung Target Jargas RPJMN (2,5 juta SR S.D Tahun 2024) Dalam Pengembangan Jargas PSI Non APBN diberikan kepada PT Perusahaan Gas Negara TBK.

Baca Juga  Jadi Narsum di UI, Bambang Patijaya Tegaskan Hilirisasi Mineral Harus Menuju Industrialisasi

3. Kategori Apresiasi Manajemen Rantai Pasok Penyediaan dan Pendistribusian BBM Terbesar diberikan kepada PT Pertamina Patra Niaga.

4. Kategori Awards Badan Usaha Niaga Gas Bumi Melalui Pipa Terbaik diberikan kepada PT Perusahaan Gas Negara TBK.

5. Kategori Awards Badan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Melalui Pipa Terbaik diberikan kepada PT Pertamina Gas

Menteri Energi Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Arifin Tasrif mengungkap BPH Migas memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak dan gas bumi melalui pipa.

Dukungan dan kerjasama para pemangku kepentingan akan mewujudkan sinergi yang solid untuk melaksanakan peran strategis tersebut.

Untuk itu, lanjut Arifin, pada hari jadi yang ke-21, BPH Migas memberikan penghargaan dan apresiasi kepada kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan badan usaha yang bergerak dibidang BBM dan gas bumi.

Baca Juga  Berbicara di Kompas 100 CEO Forum, Molen Sampaikan Optimisme Pangkalpinang Hebat

“Saya mengucapkan selamat kepada Kementerian, Lembaga pemerintah daerah serta badan usaha yang mendapatkan penghargaan dan apreasiasi dari BPH Migas. Kami berharap prestasi dan apresiasi ini menjadi penyemangat dalam meningkatkan kinerja untuk dapat terus berinovasi lebih baik lagi.”

“Semoga penghargaan ini dapat memberikan inspirasi bagi stakeholder di sektor ESDM khususnya sub sektor hilir migas dalam memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” kata Arifin

Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengucapkan selamat kepada penerima apresiasi dan penerima penghargaan.

Ia berharap penghargaan dan apresiasi ini mampu menjadi penyemangat untuk berkinerja lebih baik kedepan, dan menginspirasi badan usaha lain agar mendapat penghargaan di tahun mendatang.

“Kategori awards yang kami berikan adalah bentuk apresiasi yang kami lakukan seiring dengan ucapan terima kasih atas daya dan upaya yang diberikan dalam bertumbuh dan bersinergi dengan BPH Migas.”kata Erika.

Baca Juga  Analisa Intelijen Prabowo – Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres 2024 Sulit Dibantah

“Semoga tahun depan, geopolitik bisa lebih stabil dan komitmen kita bersama bisa lebih terjaga dalam mewujudkan keadilan dan ketahanan energi untuk masyarakat,” tambahnya.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PT Perusahaan Gas Negara Harry Budi Sidharta yang menjadi salah satu pemenang dari Subholding Gas Pertamina mengatakan penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh pekerja yang sudah bekerja keras selama tahun 2023.

Ini menjadi cambuk agar kedepan kinerja Pertamina Grup akan selalu baik dan mampu memberikan energi terbaik bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada BPH Migas yang telah memberikan penghargaan ini, kami persembahkan untuk pekerja yang sudah bekerja selama 2023 ini dengan penuh semangat.”jelasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *