Pj Gubernur Safrizal: ASN Harus Mengabdi Lebih Baik Lagi pada Masyarakat

PANGKALPINANG – Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA menyampaikan beberapa amanat di depan ratusan ASN Pemerintah Kota pada saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional sebagai salah satu wujud upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (19/2/2024).

Dalam amanatnya, Safrizal menyampaikan sebagai abdi negara, kita merupakan bagian penting dari pembentukan kesadaran tentang kesatuan dan persatuan bangsa.

Baca Juga  Recovery Kelistrikan di Bangka, PLN Percepat Perbaikan Engine MPP

“Kita jaga amanat ini dari para pendahulu kita dan para pejuang, agar bangsa kita bersatu terus” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sebagai abdi masyarakat, kita juga dituntut untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat. Begitu juga hal nya sebagai aparatur sipil negara (ASN), yang mana kita dituntut memiliki tanggung jawab kepada masyarakat. Dirinya mengungkapkan, sebagian masyarakat sudah menitipkan tanggung jawab kepada aparatur sipil negara, untuk itu sudah sepantasnya ASN berbalik berbuat sesuatu untuk masyarakat.

Baca Juga  DPRD Setujui RAPBD Babel 2022

“Gaji yang kita peroleh dan penghasilan yang kita dapat itu adalah keringat dari pajak masyarakat. Oleh karenanya, harus kita balik dengan imbalan abdi kita kepada masyarakat” tegas Safrizal.

Di kesempatan yang turut dihadiri Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke, Pj Ketua TP PKK Provinsi Kep. Babel Safriati Safrizal serta Forkopimda Kota Pangkalpinang, ia meminta agar ASN untuk menyadari dan memikirkan apa pun yang dilakukan setiap harinya, merupakan bagian dari kesetiaan kepada negara dan masyarakat.

Baca Juga  Gercep! Pj Gubernur Safrizal Cek Stok Bapok, Semua Ready dan Cukup

“Sadarilah, berubahlah sekecil apapun yang kita lakukan harus bermakna dan bermanfaat bagi negara dan masyarakat,” pungkas Safrizal. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *