PJ Wali Kota Lubuklinggau – KPU dan Bawaslu Bahas Persiapan Pemilu 2024

LUBUKLINGGAU – PJ Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa melakukan pertemuan dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau di ruang kerjanya, Senin (22/1/2024).

Trisko banyak memberikan masukan maupun saran terkait rencana KPU dan Bawaslu Lubuklinggau yang akan mengundang seluruh partai politik peserta Pemilu untuk melaksanakan doa bersama.

“Pada pertemuan nanti, sampaikanlah himbauan kepada parpol agar menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) mereka masing-masing, terutama di TPS jangan sampai masih terlihat baliho atau APK yang belum diturunkan saat pencoblosan,” ujar Trisko.

Baca Juga  JSI Sumsel Tutup Akhir Tahun Dengan Gelar Doa Syukur dan Dzikir Bersama Ulama dan Masyarakat

“Masih ada 23 hari lagi sebelum kita melaksanakan pemungutan suara. Terkait masalah Linmas, mungkin dari pihak Polres bisa melakukan pembinaan dalam upaya persiapan pengamanan agar tahapan pemilu berjalan lancar sebagaimana diharapkan,”sambung Trisko.

Dalam kesempatan ini, Trisko tak lupa mengucapkan selamat atas terpilihnya komisioner KPU dan Bawaslu Kota Lubuklinggau untuk masa bakti 5 tahun kedepan.

“Intinya Pemkot Lubuklinggau siap menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Lubuklingau, AKBP Indra Arya Yuda. Menurutnya, Polri siap mendukung kelancaran Pemilu 2024.

Baca Juga  Hani S Rustam - Wartawan Banyuasin Deklarasi Tolak Golput dan Politik Uang

“Surat suara, stiker dan lain sebagainya sudah kita amankan, tak ada kebocoran kotak suara. Dan kami siap untuk melakukan pembinaan terhadap Linmas,”tuturnya.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Aspin Dodi mengatakan berkenaan dengan packing penempatan surat suara dan perlengkapan ke dalam kotak sudah mulai dilaksanakan.

“Dalam proses tersebut, kami melibatkan PPK dan PPS untuk mengantisipasi jika terjadi kekurangan di lapangan,”jelasnya.

Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Dedi Karima Jaya mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU terkait beberapa hal teknis.

Baca Juga  48 Kades di Banyuasin Dilantik, Ini Pesan PJ Bupati Hani S Rustam

“Kami akan menyampaikan imbauan kepada parpol agar menurunkan APK mereka masing-masing secara mandiri. Karena paling lambat H-1, semua lokasi harus bersih dari APK tersebut,” tegasnya.

Dalam penertiban APK nantinya, dia meminta dukungan dan bantuan dari Pemkot Lubuklinggau, terutama personel Pol PP agar semuanya berjalan lancar.

Rapat juga dihadiri Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri, Yunizar Kilat Daya, Danyon Brimob Petanang Andiyano, Pj Sekda H Tamri, para Asisten dan instansi terkait lainnya.(dhia/suarapos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *