Polisi Amankan 2,5 Ton Solar Hasil Ngerti di SPBU

SUARAPOS.CO.ID, KELAPA –  Satreskrim Polres Bangka Barat mengungkap kasus penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di Simpang Tempilang Desa Kelapa Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Jumat (12/1/24) siang.

Dari pengungkapan tersebut, Unit II Tipidter Satresrim Polres Babar berhasil mengamankan pelaku berinisial MR alias Riduan (30) warga Simpang Tempilang Bangka Barat.

“Pelaku merupakan penimbun dari BBM jenis solar tersebut. Untuk saat ini kasus sudah ditangani oleh Unit II Tipidter Satreskrim Polres Bangka Barat,” kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo, Jumat malam.

Baca Juga  BNNP Babel Gagalkan Peredaran 158,17 Gram Sabu Jaringan Batam: Selamatkan 1.264 Jiwa Anak Bangsa

Dari tempat pelaku, kata Jojo, didapatkan barang bukti berupa 109 jerigen yang berisikan BBM jenis solar yang didapatkan dari hasil mengerit disalah satu SPBU yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

“Total keseluruhannya yang diamankan kurang lebih 2,5 Ton liter BBM Jenis Solar,” kata Jojo.

Selain itu, Unit II Tipidter Satreskrim Polres Bangka Barat juga mengamankan 1 unit Mobil serta peralatan lainnya yang digunakan pelaku untuk menampung BBM jenis solar tersebut.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Bangka Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Jojo. (reza)

Baca Juga  PWI Babel Sesalkan Oknum Sekuriti Transmart Pangkalpinang Intimidasi dan Hapus Video Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *