Polres Bangka Barat Perketat Pengawasan Kantor Bawaslu

MENTOK – Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024,  Regu Pasukan Pengaman (PAM) Polres Bangka Barat memperketat pengamanan kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), setempat.

Serah terima tugas dilakukan dengan cermat untuk memastikan kelancaran operasional serta dialogis yang mendalam antara personil Pam dengan petugas Bawaslu yang tengah bertugas pada saat itu.

Kapolres Bangka Barat AKBP ADE Zamrah SIK melalui Kasi Humas Ipda Ardianis mengatakan pengamanan dilakukan secara intensif di kantor Bawaslu Kabupaten Bangka Barat.

Baca Juga  Bandar Sabu Keranggan Diciduk Polisi, 15 Gram Sabu Disita

“Kami telah melaksanakan pengamanan intensif di Kantor Bawaslu Bangka Barat sebagai bagian dari upaya preventif dalam mendukung jalannya tahapan Pemilu 2024,”ujar Adrianus, Minggu (7/1/2024).

“Kami melakukan dialogis dengan rekan-rekan dari Bawaslu guna saling bertukar informasi terkait situasi keamanan yang perlu diperhatikan, terutama pada jam-jam rawan seiring dengan berlangsungnya tahapan Pemilu,”sambung Adrianus.

Dalam upaya untuk memastikan situasi tetap terkendali dan aman, personil PAM juga melakukan kontrol areal secara rutin di sekitar kantor BAWASLU Bangka Barat.

Baca Juga  Tiga Pekerja Tambang Hilang Saat Menarik Ponton di Perairan Tembelok

Adapun upaya ini sejalan dengan pesan Kamtibmas yang disampaikan kepada petugas Bawaslu, yakni untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan guna mencegah gangguan yang dapat mengganggu kelancaran tahapan Pemilu.

“Dalam situasi pengamanan hari ini, kami memastikan bahwa areal kantor Bawaslu Bangka Barat dalam kondisi aman dan terkendali. Langkah preventif yang kami lakukan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelancaran proses Pemilu,”jelasnya.

Dengan sinergitas antara Polres Bangka Barat dan instansi terkait seperti Bawaslu, diharapkan tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat Bangka Barat. (rel)

Baca Juga  Ini Skenario Pemerintah Daerah Antisipasi Lonjakan Penumpang Jalur Muntok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *