Prabowo Puji Bangka Belitung Penghasil Lada Terbaik dan Biji Timah Terbesar di Dunia

PANGKALPINANG – Calon Presiden nomor urut 2 yang di usung Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menghadiri acara konsolidasi Indonesia Maju  relawan Prabowo – Gibran di GOR Sahabuddin, Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (11/1/2024).

Dalam acara ini Prabowo di dampingi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPD Partai Gerindra Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra dan Safrie Samsudin, Ketua DPP PSI Bangka Belitung, Hidayat.

Ketua DPD Gerindra Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, masyarakat sudah lama menunggu sosok Prabowo datang di Bangka Belitung.

“Kami tahu bapak dan ibu sekalian sudah rindu dengan sosok pak Prabowo, kami tahu bapak dan ibu sekalian sudah lama menunggu sosok pak Prabowo datang ke Bangka Belitung, sudah rindu akan kata-katanya, sudah rindu akan ketegasannya,”ujar Erzaldi disambut sorak sorai sekitar 2000 masyarakat yang hadir.

Baca Juga  Susanti; Sebelum Inkracht Status Terperiksa Jnt Tidak Melanggar Persyaratan Peserta Lelang Jabatan

Dikatakan Erzaldi meski banyak menerima hujatan dan fitnah, namun Prabowo tetap tenang dan tegar menghadapinya.

“Apapun orang mengejek – ngejek beliau, apapun orang menghina hina beliau, tetapi beliau tetap tegar menjalankan dan berbuat baik terhadap orang tersebut,”ujar Erzaldi.

“Tapi saya yakin dan percaya kehadiran bapak dan ibu sekalian disini sudah pasti sakit hati ketika Pak Prabowo dihina-hina,”kata Erzaldi disambut gemuruh relawan.

Sementara Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Calon Presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, memberikan pujian atas kekayaan alam yang di miliki Bangka Belitung.

Dia menyayangkan ketika kekayaan alam itu justru terkadang belum dikelola dengan baik dan juga kurang dijaga dengan baik.

“Di Bangka Belitung ini terdapat lada yang terbaik di seluruh dunia, juga terdapat timah. Tidak hanya timah, tetapi juga mineral-mineral lanjutan yang sangat penting,” ucap Prabowo di acara konsolidasi Koalisi Indonesia Maju Provinsi Bangka Belitung.

Baca Juga  Pemilih Dilarang Selfie di TPS Saat Mencoblos

Untuk itu, bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya, Prabowo menegaskan jika mereka berkomitmen penuh untuk terus menjaga kekayaan alam yang dimiliki oleh setiap wilayah Indonesia.

“Kita telah berkomitmen agar kekayaan kita tidak diambil oleh asing begitu saja. Mulai sekarang semua tambang kita, semua komoditas kita, semua tanaman kita harus diolah di negeri kita,” tegasnya.

Menurutnya, adanya pengolahan itu akan memberikan keuntungan yang lebih besar bagi bangsa Indonesia ataupun masyarakat secara luas, dengan memberikan contoh pada hilirisasi yang dilakukan pada sektor nikel.

“Sesudah kita hentikan, kita paksa diolah di Indonesia, penerimaan kita naik 1000 persen saudara-saudara,” kata Prabowo.

“Kita telah berkomitmen agar kekayaan kita tidak diambil oleh asing begitu saja. Mulai sekarang semua tambang kita, semua komoditas kita, semua tanaman kita harus diolah di negeri kita,” terang Prabowo.

Baca Juga  Pilkada Berpotensi Satu Putaran: Tiga Faktor Ini Jadi Penentu

Mantan Danjen Kopasus ini berkomitmen agar pengolahan sumber daya alam akan memberikan keuntungan yang lebih besar bagi bangsa Indonesia ataupun masyarakat secara luas, dengan memberikan contoh pada hilirisasi yang dilakukan pada sektor nikel.

“Sesudah kita hentikan, kita paksa diolah di Indonesia, penerimaan kita naik 1000 persen saudara-saudara,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, dirinya juga memaparkan sedikit strategi yang disusun untuk meningkatkan kemakmuran, yang diberikan nama strategi Transformasi Bangsa.

“Kita tidak mau lagi reformasi-reformasi, kita mau transformasi. Kita mau melompat menjadi negara yang hebat, dan kita yakin, masa depan kita hebat, masa depan kita gembira, kekayaan kita akan diolah sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia,”harapnya. (RG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *