PWI Babel Distribusikan Daging 10 Hewan Kurban

PANGKALPINANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan penyembelihan sebelas hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah. Penyembelihan dilaksanakan di Kantor PWI Babel di Pangkalpinang, Sabtu (01/7/2023).

Ketua PWI Babel Muhammad Fathurrakhman, di sela penyembelihan hewan kurban, mengatakan untuk tahun ini hewan kurban terdiri 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Selain dibagikan kepada anggota, termasuk keluarga almarhum anggota PWI Babel, daging juga dibagikan ke warga sekitar, petugas kebersihan, anak yatim dan pihak lainnya yang membutuhkan.

Baca Juga  Kukuhkan Paskibraka Babel 2022, Ini Pesan Ridwan Djamaluddin

Pemotongan hewan sapi kurban juga dilaksanakan oleh 5 PWI Kabupaten antara lain Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Belitung.

“Jadi kalau di total dengan kabupaten untuk tahun ini sedikitnya 15 ekor hewan kurban,” kata Boy sapaan akrab Ketua PWI Babel.

Hewan kurban ini, kata Boy, ada yang dari internal PWI yang berkurban, ada pula dari para mitra.

Boy mengucapkan terimakasih kepada seluruh mitra PWI Babel yang telah mensupport setiap kegiatan termasuk pada momen Idul Adha.

Baca Juga  Proyek Rehabilitasi Mangrove Diduga Bermasalah, Kepala BRGM Terjunkan Tim ke Belitung

Menurutnya kegiatan kurban ini harus dijadikan momentum bagi anggota PWI untuk terus berbagi antar sesama dan membantu meringankan beban masyarakat.

“Keberadaan PWI di tengah masyarakat senantiasa berupaya menebar kebaikan kepada sesama, saling menjalin silahturahmi dan agar memberikan manfaat,” kata dia.

Esensi kegiatan ini, lanjut Boy, adalah saling berbagi dan saling peduli antar sesama.

“Semoga melalui semangat berkurban dapat memperkokoh dan mempererat tali silaturahmi antar sesama wartawan, khususnya di Babel. Selain itu juga sekaligus memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Boy. (*)

Baca Juga  PWI Babel Peduli: Salurkan 5 Ton Beras untuk Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *