Workshop Fotografi FBI Bersama Arbain Rambey

PANGKALPINANG – Fotografi merupakan bagian dari industri kreatif dan dapat mendukung mengangkat potensi daerah.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eko Kurniawan mengatakan, bahwa ibarat pepatah tentang perjalanan 1.000 mil yang selalu dimulai dengan langkah pertama, begitu pula dengan memahami fotografi pariwisata masa kini yang merupakan langkah awal untuk melangkah lebih jauh lagi.

“Workshop ini akan membekali kita dengan berbagai keahlian filosofis dan teknis mengenai fotografi yang dapat langsung dipraktikkan selama proses belajar pada hari ini. Dan inilah wujud nyata langkah menuju perjalanan 1000 mil dalam dunia fotografi,” ungkapnya ketika membuka Workshop Fotografi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022 di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (24/11/22).

Baca Juga  Gugus Tugas Reforma Agraria Solusi "Benang Kusut" Lahan Eks Tambang

Kekuatan foto pun dapat menjadi senjata pengembangan potensi daerah, wisata alam, budaya hingga perekonomian. Terlebih, dunia sudah tak bersekat karena telah terdigitalisasi.

Untuk menjadi seorang fotografer, menurut Eko banyak hal yang perlu diketahui, dipelajari dan digali. Bagi mereka yang pemula, kadang merasa bingung mau belajar dari mana dulu. Untuk itu, dengan mengikuti workshop fotografi ini, tentunya kita akan mengerti seluk beluk dunia fotografi.

“Dalam kesempatan ini, kita juga akan berbagi pengalaman dengan kedua narasumber, mulai dari manual sampai dengan digital sekarang ini. Karena fotografi adalah bagian dari industri kreatif, dan ini akan sangat membantu khususnya bagi Bangka Belitung,” ujarnya.

Baca Juga  Truk Barang Ngisi Solar, Pemprov Usulkan Penerapan Nomor Urut

“Semoga melalui workshop ini, dapat membangkitkan semangat kawan-kawan komunitas untuk mengangkat objek wisata Bangka Belitung dan membawa berkah bagi kita semua,” tambah Eko.

Narasumber fotografi pada acarayang dilaksanakansecara hybrid adalah Arbain Rambey, ex-Senior Fotografer Kompas dengan materi “Memahami Fotografi Masa Kini” dan Nofrins Napilus, Pegiat & Fotografer Wisata Sumatera Barat dengan tema “Fotografi untuk Pariwisata”. Mia Rahmadani, Dayang Bangka Belitung tahun 2019, didapuk menjadi moderator pada workshop kali ini.

Workshop fotografi kali ini disambut begitu antusias, terlihat dari banyaknya peserta secara offline yakni kurang lebih 100 orang. Di mana, peserta workshop adalah komunitas pegiat fotografer se-Bangka Belitung, termasuk di antaranya Fotografer Bangka Belitung Island (FBI). (*)

Baca Juga  Pulau Belitung Dalam Industri Musik Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

180 komentar

  1. После долгих лет нездорового питания, я наконец принял решение изменить свой образ жизни. Благодаря компании “Все соки”, я обзавелся https://h-100.ru/collection/sokovyzhimalki-dlya-granata – соковыжималкой для граната, что позволило мне каждое утро начинать с бодрящего и полезного сока. Это простой шаг, но он кардинально изменил моё самочувствие!