IKM Banyuasin Galang Dana untuk Korban Bencana Alam Sumbar

PANGKALANBALAI – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk membantu warga yang terkena korban bencana alam di Sumatera Barat (Sumbar).

Aksi sosial dilakukan IKM Banyuasin dengan mendirikan Posko Peduli Bencana Alam Sumbar di depan Masjid Besar Jumhuriyah Kota Pangkalan Balai.

Aksi sosial pengalangan untuk korban bencana alam Sumbar dilakukan di ruas Jalan Jenderal Sudirman. Selain itu akan dilakukan di sejumlah pasar yang ada di Kecamatan Banyuasin III.

Ketua IKM Banyuasin H. Gusra Yetri SH, di dampingi Ketua IKM Kecamatan Banyuasi III, Rahman SKom mengatakan, aksi sosial ini dilakukan karena bencana alam di Sumbar telah membuat duka mendalam bagi masyarakat.

Baca Juga  PJ Bupati Banyuasin Lantik PJ Kades Paldas

Banjir bandang yang terjadi tidak hanya merusak fasilitas umum dan fasilitas pemerintah, namun juga telah menelan korban jiwa.

“Kita tidak bisa tinggal diam melihat saudara – saudara kita tertimpa musibah di Padang Panjang, Agam dan Tanah Datar. Untuk itu teman-teman IKM Banyuasin hari ini turun kejalan menggelar aksi Pengalangan dana,”ujarnya, Sabtu (18/5/2024).

Dia berharap aksi sosial yang dilakukan IKM Banyuasin dapat membangkitkan semangat gotong royong dan rasa kepedulian masyarakat terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah.

Baca Juga  Silaturahmi PJ Gubernur Ke Banyuasin, Ini yang Disampaikan Pj Bupati

“Mari kita bantu saudara – saudara kita yang terkena musibah, solidaritas dan kepedulian kita sangat mereka butuhkan,”tuturnya.

Sementara Bidang Humas IKM Banyuasin, Mulyadi Sidi di dampingi Bidang Sosial Iwan Setiawan dan Bidang Organisasi Asmi Candra Chaniago Sip menambahkan aksi sosial pengalangan dana korban bencana alam Sumbar dilakukan setelah IKM Banyuasin mengelar rapat bersama pengurus dan pihak – pihak terkait.

“Sebelumnya kita telah mengelar rapat bersama pengurus IKM Banyuasin, kami juga telah meminta izin dari Camat dan Lurah,”ujar Mulyadi.

Baca Juga  Banyuasin Sukses Gelar Harganas 2023, Wapres Minta Keluarga Indonesia Prioritaskan Kebutuhan Gizi Anak

“Rencananya aksi sosial pengalangan dana akan kami lakukan selama tiga hari mulai Sabtu (hari ini) sampai dengan hari Senin nanti,”sambung Mulyadi.

Dia menambahkan hasil dari pengalangan dana tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh pengurus IKM Banyuasin kepada korban bencana alam di Sumbar.

“Insya Allah hasil dari penggalangan dana korban bencana alam Sumbar akan kita serahkan langsung ke Padang,”jelasnya. (alpian)

Editor: Wahyu kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Puncak88 adalah website penyedia layanan game slot gacor dengan menawarkan winrate kemenangan mencapi 99%, segera daftar dan menangkan jepe setiap hari bersama puncak88.