Mobil Dinas Sekwan Bateng Diganti Plat Hitam, Komitmen Bupati Algafry Dipertanyakan

KOBA – Oknum pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), nekat menganti nomor kendaraan plat merah menjadi plat hitam.

Diduga mobil dinas yang diganti plat hitam tersebut untuk mendapatkan minyak bersubsidi jenis pertalite di SPBU.

Usut punya usut ternyata mobil dinas dengan nomor polisi BN 1230 TZ digunakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), Bangka Tengah, Jauhari.

“Tolong lah jangan dinaikan, nggak enak, nanti viral pulik (Viral Lagi). Kadang nggak enak kalo nek kepantai pakai plat merah,”ujar Jauhari dilansir dari Seputarindonesia.id jaringan suarabangka.com, Senin (7/2/2024).

Baca Juga  JMSI Luncurkan Aplikasi SemuaNews

Sementara Bupati Bangka Tengah, Algafry mengatakan, hal itu tidak diperbolehkan karena mobil dinas merupakan asset pemerintah. “Dak boleh,”kata Algafry.

Anggota Komisi II DPRD Bangka Tengah, Apri Panzupi mengaku prihatin dengan kondisi ini. Dia mendesak Bupati Algafry  mengimplementasikan apa yang sudah ia sampaikan pada rapat paripurna lalu.

“Satu hal yang perlu kami ingatkan, itu bukan milik Pribadi dan DPRD Kabupaten Bangka Tengah akan tagih komitmen Bupati yang menyebutkan akan mengamankan asset Pemerintah Bangka Tengah,”ujar Apri.

Baca Juga  Kehadiran Pelita Air Dapat Menyeimbangkan Industri Pesawat Terbang di Indonesia

“Karena statement itu beliau (red-Bupati) sendiri yang menyebutkan disaat rapat Paripurna yang itu merupakan rapat tertinggi kami,”tegas Apri. (RG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *