Mobil Hias Icon Pangkalpinang Tampil Memukau di HUT DKN 44 Surakarta

SURAKARTA – Dekranasda Kota Pangkalpinang mengikuti Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional ke-44 yang digelar di Surakarta, Jawa Tengah.

Dekranasda yang dikomandoi oleh Zumalia Mie Go ini, ikut menyemarakkan parade mobil hias. Dengan menampilkan icon Kota Pangkalpinang, mobil hias tersebut tampil memukau dan disambut meriah oleh penonton yang menyaksikan.

HUT ke-44 Dekranas ini digelar menjadi satu rangkaian dengan hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK.

Puncak acara HUT Dekranas ini berlangsung di Hotel Alila, Surakarta. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ketua Dekranasda kota, kabupaten dan provinsi. Acara ini dibuka oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Baca Juga  Kota Pangkalpinang Tuan Rumah Babak Kualifikasi Tim Sepak Bola Prapon Putri

Mobil hias dari Dekranasda Kota Pangkalpinang ini pun diiringi oleh pengiring yang menggunakan baju batik motif nol kilometre yang merupakan batik khas Kota Pangkalpinang.

Parade ini disaksikan langsung oleh Iriana Joko Widodo yang menjadi tamu kehormatan di panggung utama.

Sekadar informasi, acara parade dalam rangkaian HUT Ke-44 Dekranas ini mendapatkan rekor dunia MURI atas parade mobil hias kriya dan budaya dengan peserta terbanyak. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *