Pemerintah Keluarkan Kebijakan WFH, Rencana Sidak Ditunda

PANGKALPINANG – Rencana Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, akan melakukan inspeksi mendadak pasca cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah harus ditunda.

Penundaan sidak itu lantaran berlakunya kebijakan work from home yang ditetapkan pemerintah pusat, untuk mencegah membludaknya arus balik pasca libur lebaran.

Inspeksi mendadak itu untuk mengecek pegawai yang belum masuk kerja pasca cuti bersama atau libur lebaran yang berakhir Senin (16/4) kemarin.“Sidak rencananya ada. Tapi kan ada kebijakan WFH dari pusat, itu berlaku 2 hari. Selasa kemarin hingga Rabu hari ini,” ungkap Lusje di halaman Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (17/4).

Baca Juga  Wako Molen Bantu 13 Unit Motor Dinas dan Satu Unit Mobil untuk Tenaga Penyuluh Pertanian

Senada disampaikan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go. Dia menuturkan, terkait kebijakan WFH dari pemerintah pusat tersebut, sidak akan dilakukan oleh Kepala OPD masing-masing.

“Ada kebijakan WFH dari pusat. Jadi untuk ngecek pegawai yang belum masuk kerja itu akan dilakukan oleh masing-masing Kepala OPD yang bersangkutan,” kata dia.Masih kata Mie Go, selain dilakukan oleh masing-masing Kepala OPD, Inspektorat Kota Pangkalpinang juga akan memantau pegawai yang belum masuk kerja pasca cuti bersama.

Baca Juga  HUT Pramuka ke-61, Pangkalpinang akan Menggelar Bumi Perkemahan

“Kepala OPD dan Inspektorat yang akan ngecek, WFH itu ada syarat dan ketentuannya. Nanti boleh tanyakan juga ke Inspektorat,” demikian Mie Go. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *