Pimpin Apel Gabungan, PJ Bupati Banyuasin Ingatkan Kepala OPD Fokus Bekerja

BANYUASIN –  Pj Bupati H. Hani Syopiar Rustam, SH memimpin apel gabungan awal tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Banyuasin, Senin (22/1/2024).

Apel gabungan diikuti Sekda Banyuasin, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional, dan THL dilingkungan pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Dalam arahannya Pj Bupati Hani menyampaikan beberapa hal penting terkait kedisiplinan ASN, Untuk terus melaksanakan tugas serta fokus kerja dan tingkatkan kinerja di tahun 2024

“Di apel gabungan perdana ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan bahwa. Saya mengapresiasi dan penghargaan kepada segenap Kepala Perangkat Daerah dan Staf atas capaian Kinerja tahun 2023 yang sesuai dengan perunjuk yang sering saya sampaikan,”ujar Hani.

Baca Juga  Sukseskan Pemilu 2024: Pemkab Banyuasin Serahkan Dana Hibah untuk KPUD dan Bawaslu

Dalam kesempatan ini juga saya sampaikan masih terdapat 10 IKU belum mencapai target dari total 43 IKU.

“MCP (Monitoring Center For Prevention) tahun 2023 di nilai KPK 81,57% . MCP merupakan sistem pelaporan yang dibuat oleh KPK untuk melaporkan upaya pencegahan korupsi yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah setiap tahun,”kata Hani.

Hani juga meminta laporan pencapaian realisasi fisik dan keuangan dilakukan setiap bulan dari masing-masing Kepala Perangkat Daerah termasuk kecamatan dengan memperhatikan Rencana Operasional Kegiatan dan Rencana Anggaran yang telah direncanakan.

Baca Juga  Aliansi Forbes Banyuasin Kembali Bagikan 150 Takjil

Terhadap capaian fisik anggaran tahun 2023 yang mencapai 99,49 % dan realisasi keuangan mencapai 94,81 %

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi atas kerjasama semua pihak. Semoga tahun 2024 lebih semangat dan dapat lebih baik dari apa yang telah kita capai pada tahun 2023,”tegasnya.

Hani juga mengingatkan sekaligus yakin bisa lebih baik lagi di tahun 2024 ini apabila kita fokus dan bekerja lebih giat lagi.

Namun ia juga mengajak para ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk tetap menjunjung tinggi netralitas dalam menghadapi Tahun politik seperti sekarang ini. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya diperlukan proses dan dukungan dari semua pihak.

Baca Juga  Hani S Rustam Tinjau Desk Pemilu 2024

“Dan apa yang telah kita capai ditahun-tahun yang lalu agar dijadikan bahan evaluasi. Saya juga menghimbau kepada kepala Perangkat Daerah Tidak ada penambahan THL di tahun 2024 karena kita telah melaksanakan penerimaan PPPK,”jelasnya.

Selanjutnya Hani juga mengingatkan kepada para OPD  mengenai temuan dan rekomendasi BPK yang saya terima pada hari Rabu Kamis 17 dan 18 tahun 2024 untuk ditindaklanjuti paling lambat 60 hari atau sampai dengan Maret 2024 sudah tuntas semuanya. (alpian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *