Ratusan Tenaga Bongkar Muat dan Warga Sekitar Serbu Vaksinasi Massal di Mako Polairud Polda Babel

PANGKALPINANG -Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19, Direktorat Polisi Perairan dan Udara Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, menggelar vaksinasi massal di Mako Direktorat Polairud di Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, Kamis (9/9/2021).

Direktur Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Mochamad Zainul mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal ini menyasar tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Pangkal Balam, juga warga disekitar Mako Direktorat Polairud.

“Sasarannya tenaga kerja bongkar muat, dan warga sekitar Mako Polairud. Jumlah vaksin yang kita siapkan ada 400 dosis, tapi yang daftar sudah 410 orang. Nanti kalau kurang, vaksinnya bisa ditambah lagi,” ungkap Zainul di Mako Direktorat Polairud, Kamis pagi.

Baca Juga  Tok! Raperda APBD-P 2021 Disahkan, Gubernur Terima Masukan Legeslatif

Lanjutnya, setelah divaksin, peserta juga diberikan beras, tujuannya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Yang sudah divaksin kita kasih beras. Karena dimasa pandemi ini, kondisi ekonomi masyarakat tidak stabil. Jadi, kegiatan vaksin ini juga sekaligus bakti sosial,” bebernya.

Terpantau di lokasi kegiatan, sejumlah warga sudah mulai hadir untuk mengikuti vaksin gratis tersebut.

“Kegiatan vaksinasi ini tetap menerapkan prokes. Panitia dan peserta harus pakai masker dan menjaga jarak aman,” imbuhhya.

Baca Juga  Kasus Pencuri HP Dihentikan, Kajari Pangkalpinang Berikan Kado Buat Anak Pelaku

Informasi yang dihimpun, Kapolda Babel bersama sejumlah pejabat utama, juga dijadwalkan hadir untuk meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar Direktorat Polairud tersebut. (KB/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *