Rayakan HUT Ke-21 Lanal Babel, 100 Anak Ikuti Khitanan Massal

BANGKA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan  Laut Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengadakan khitanan massal bagi 100 anak, bertempat di Mako Lanal Babel Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Kamis (18/11/2021). Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-21 Lanal Babel yang jatuh pada tanggal 03 November 2021.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan, kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat khususnya warga disekitar Mako Lanal Babel yang memiliki putera dan belum di khitan.

Baca Juga  Gelar Tabligh Akbar, Majelis Dzikir At-Thohir Bangka Dorong Peningkatan Kualitas Guru Agama

“Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban orang tua. Terlebih lagi pada massa pandemi Covid-19 yang saat ini sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat,”ujar Fajar.

Fajar menambahkan, untuk jumlah anak yang mengikuti khitanan massal sebanyak 100 peserta.

“Peserta usia termuda 5 tahun dan usia tertua 21 tahun berasal dari masyarakat Maritim Belinyu dan berhasil di khitan oleh Lanal Babel,”tutur Fajar.

“Kegiatan khitanan massal ini atas kerjasama antara  Lanal Babel, Balai Kesehatan, Runah Sakit Eko Maulana Ali, Puskesmas Gunung Muda dan Puskesmas Belinyu dengan jumlah Tenaga Medis 25 orang

Baca Juga  Dilarang Menambang, Nelayan Matras Merasa Diperlakukan Tidak Adil

Hadir dalam kegiatan teraebut Danlanal Babel, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1, Perwira Staf dan Prajurit Lanal Babel, Camat, Danramil Belinyu, Kapolsek Belinyu, Pengurus dan anggota Jalasenastri Lanal Babel.

Kegiatan khitanan massal ini berjalan dengan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19  yang ketat. (wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, amazing blog format! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you made blogging glance easy. The full look of your web site is excellent, let alone the content material!

    You can see similar here e-commerce