Stok Beras Medium Cukup untuk 2 Bulan

PANGKALPINANG – Kepala Bulog Kantor Cabang Bangka, Akhmad Fahmi, memastikan stok beras medium dipastikan cukup hingga 2 bulan mendatang.

Hal itu dikatakan Akhmad di sela-sela menghadiri Gerakan Pangan Murah yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Halaman Taman UMKM Pemprov Babel, Senin (26/2/2024).

“Untuk stok cukup 2 bulan, harus dicatat stok kami ada CBP. CBP ini medium ya, SK salah satunya dan juga bantuan pangan itu yang kami siapkan. Saat ini kami simpan cukup sekitar 2 bulan 700 sampai 1000 ton,” kata Akhmad.

Baca Juga  Abang Hertza Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

Menurut Akhmad, Bulog Cabang Pangkalpinang selalu siap jika Pemerintah Provinsi, Kabupaten atau Kota, mengadakan Gerakan Pangan Murah seperti ini.

“Kami siap bahkan jadwal sudah penuh tanggalnya sudah ada. Ada dari Provinsi dan Kota, Kabupaten,” ujarnya.

Ketika disinggung, jika ada Distributor menjual diatas Harga Eceran Tertinggi, maka pihaknya akan memberikan sanksi berupa pencabutan administrasi.

Bahkan ia mengakui sebelumnya sudah pernah dilakukan Bulog memberikan sanksi tersebut.

“Tentu dari HET otomatis setinggi-tingginya SHP ini, kami jual 53 ribu kalau di HET 57 ribu. Kalau itu kan sudah mendatangi surat, jika menjual dinatas HET, tidak menjual ke pedagang lagi. Ketika ada informasi tidak sesuai otomatis yang pertama kami himbau, kalau sudah tidak bisa lagi kami stop,” tutupnya. (dika)

Baca Juga  Jabat Kasdam IV Diponegoro, Berikut Profil Brigjen Ujang Darwis M.D.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *