Walikota Hadiri Fundraising Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh

PANGKALPINANG – Badan Amil Zakat Nasional Kota Pangkalpinang, menggelar Fundraising Pengumpulan Zakat Infaq Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan Ramadhan 1444 H/2023 M bertajuk “Pemimpin Teladan Berzakat 2023” di Halaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Rabu (5/4/2023).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, langsung menyerahkan zakat kepada Baznas Kota Pangkalpinang, yang diterima langsung oleh salah satu pimpinan Baznas.

Dalam sambutannya, Molen sapaan akrab walikota, mengaku optimis kehadiran Baznas Kota Pangkalpinang dapat membantu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Pangkalpinang yang dalam hal ini adalah mustahik.

Baca Juga  Ekonomi Pangkalpinang Tumbuh 9,27 Persen, 3 Sektor Menjadi Kontributor Utama

“Saya menjamin pengurus Baznas Kota Pangkalpinang kali ini benar-benar istiqomah. Saya melihat langsung kerja mereka, saya melihat banyak yang terbantukan. Saya ucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Pangkalpinang yang turut mensejahterakan masyarakat kita,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini juga berharap, fundraising kali ini dapat memenuhi harapan dan target semua pihak.

Dengan demikian, ia bahagia jika kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang meningkat dan harta yang dimiliki memiliki keberkahan, masyarakat Kota Pangkalpinang dapat beramal sholeh.

Baca Juga  Keterbukaan Informasi Publik Merupakan Wujud Transparansi Pemerintah

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Kota Pangkalpinang, M. Kurnia mengingatkan, harta yang dihimpun tanpa mengeluarkan zakat akan mendapat azab yang sangat pedih sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Quran.

“Bagaimana kehidupan kita setelah di Padang Mahsyar? Bagaimana orang-orang yang mengumpulkan hartanya tapi enggan berzakat? Maka Allah akan memberikan azab yang sangat pedih sebagaimana firmannya,” ujar Kurnia.

Kurnia menambahkan, satu hari di Padang Mahsyar seperti 50 ribu tahun. Pada Padang Mahsyar sebelum manusia dihisab harta-harta akan mendatangi tuannya, harta itu ke neraka menjadi lempengan-lempengan untuk menyiksa kita.

Baca Juga  789 Kepala Keluarga Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan

“Ada hak-hak fakir miskin dari harta kita, hidup ini adalah amanah dari Allah untuk beramal sholeh, dengan zakat Allah akan melindungi keluarga dan semuanya. Zakat infaq shodaqoh itulah yang akan melindungi kita dari azab dan siksaan api neraka,” tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar