Bersama ‘BE 74 LU’ Peduli, Komunitas Sejuk Hati Babel Melawat ke Pesantren di Bokor

BANGKA – Mewujudkan generasi muda Qurani Bangka Belitung menjadi cita-cita sekaligus program kerja prioritas dari ‘BE 74 LU’ Peduli dan Sejuk Hati Babel.

Dua komunitas sosial yang diketahui kerap berdema untuk warga kurang mampu itu membuktikan keseriusannya tersebut dengan mewakafkan 40 kitab suci Al-Quran, 50 buku Iqra, dan sejumlah paket makanan beserta sembako titipan dermawan untuk para santri dan santriwati yang ‘mondok’ di Pesantren Dalilul Khoirot An Nawawi, Bokor, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Didampingi organisasi PD Inaker Bangka, kedatangan dua komunitas itu disambut antusias oleh segenap penghuni pesantren.

Ustad Suhen selaku pengasuh pesantren mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Baca Juga  GM PLN Babel Dosen Listrik Masa Depan di Kampus UBB

Ia berharap pertemuan dengan rekan-rekan pewakaf pada hari ini, Jumat (19/11/2021), dapat semakin memupuk semangat untuk berjuang di jalan Allah SWT.

“Dari Sejuk Hati kami sangat ingat. Semua santri kita bantu, dan Al-Quran tetap kita jayakan. Insya Allah kita bangunkan tahfiz juga di pesantren,” harap Suhen.

Sementara Aang Kurniadi mewakili Sejuk Hati Babel mengatakan kegiatan hari ini merupakan program rutin yang selalu mereka adakan setiap Jumat.

“Kami ke sini wasilah awalnya dari bang Karnadi, dan untuk hari ini kegiatannya wakaf Quran. Alhamdulillah kami bisa silaturahmi juga dengan adek-adek santri di sini, ya,” ujar Aang, yang saat ini bertugas di Polresta Pangkal Pinang.

Baca Juga  Peringati Bulan K3, PT Timah Kolaborasi dengan PMI Kabupaten Bangka Gelar Donor Darah

Ia juga mendorong pihak lain memerhatikan kegiatan keagamaan di pesantren asuhan ustad Suhen itu, agar bisa didukung lebih optimal lagi.

Sedangkan Karnadi sebagai ketua ‘BE 74 LU’ Peduli berharap melalui kegiatan ini pihaknya bisa mendapat berkah dan istiqomah dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam.

“Setiap Jumat kami kegiatannya memang memutar keliling pesantren-pesantren untuk membagikan Al-Quran. Semoga berkah dan bisa istiqomah lagi ke depannya,” ungkap pria yang pekan lalu pun turut mewakafkan bantuan serupa untuk kelompok pengajian Lingkungan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Baca Juga  Rayakan HUT Ke-21 Lanal Babel, 100 Anak Ikuti Khitanan Massal

Selain itu, Leonardo yang hadir mendampingi berkata PD Inaker Bangka menyambut positif program wakaf yang digiatkan oleh BE 74 LU’ Peduli dan Sejuk Hati Babel tersebut.

“PD Inaker Bangka tentunya menyambut positif kegiatan ini, ya. Saya sebagai ketua juga ucapkan terima kasih kepada bang Karnadi dan bang Aang yang telah mengajak berpartisipasi dalam kegiatan siang hari ini,” ujar Leonardo.

Ia menambahkan bahwa organisasinya akan senantiasa bersinergi dengan rekan-rekan komunitas seperti ‘BE 74 LU’ Peduli dan Sejuk Hati Babel bila tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat dan umat. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *