Siswa Dikma Ba TNI AD dan Diktuk Ba Polri Diminta Menjaga Sinergitas

PANGKALPINANG – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Berikan Pengarahan Kepada Siswa Dikma Ba TNI AD dan Diktuk Ba Polri TA 2021 bertempat di Aula Korem Kelurahan Air Itam Kota Pangkalpinang, Selasa (14/12/2021.

Mengawali pengarahannya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto memperkenalkan diri dilanjutkan memperkenalkan para Staf Korem yang dilanjutkan dengan pemberian pengarahan dengan tema “Sinergitas TNI-Polri”

Kunjungan Diklat Integrasi siswa Dikma Ba TNI AD dan Diktuk Ba Polri ini sebagaimana sesuai arahan Presiden RI, Ir Joko Widodo tentang ‘Sinergitas TNI-Polri’ dalam menjaga kebersamaan, jaga sinergitas, jaga soliditas TNI-Polri, dan sesuai perintah Panglima TNI dan Kapolri untuk menciptakan dan meningkatkan Sinergitas dalam pelaksanaan tugas sehingga tercapai hasil yang lebih baik dan lebih besar.

Baca Juga  Pj Gubernur Babel Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Bangka Belitung

Danrem menyampaikan diera globalisasi dengan berbagai dinamika dunia tanpa batas serta rawan munculnya ancaman perang asimetris dan perang cyber serta kejahatan lintas negara. TNI-Polri dilahirkan memang berbeda tupoksinya (sesuai Undang-Undang) namun sama-sama diciptakan untuk menyelesaikan permasalahan bangsa, sebagai garda terdepan dan terakhir dalam menjaga tetap tegaknya kedaulatan dan keutuhan NKRI. TNI-Polri senantiasa merapatkan barisan demi negara Indonesia yang sangat kita cintai.

Diakhir pengarahan Danrem menunjuk kepada perwakilan TNI-Polri untuk mengucapkan Tri Brata dan Sapta Marga untuk membuktikan bahwa masing-masing siswa paham akan tugas pokoknya.

Baca Juga  Perpustakaan Sekolah Belum Berfungsi Optimal

(RH.Penrem 045/Garuda Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *