DPRD Babel dan Gubernur Teken MoU Perubahan KUA – PPAS Tahun Anggaran 2021

PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandatangani kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) terhadap rancangan KUA – PPAS Perubahan T.A 2021.

DPRD dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyepakati KUA PPAS APDB Perubahan Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 2.843.486.480.217 dari sebelumnya Rp 3.108.627.167.834.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2021 dilakukan oleh Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi bersama dengan Wakil Ketua II DPRD Bangka Belitung, Muhammad Amin, dan Wakil Ketua III DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Ruang Banggar DPRD Babel, Jumat (13/08/2021).

Baca Juga  Dukung Tumbuh Kembang Si Kecil, HerStory Selenggarakan “Mom’s Favorite Babies Brand Awards 2022”! Ini Daftar Pemenangnya

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, menjelaskan, rancangan perubahan KUA dan rancangan perubahan PPAS TA 2021 telah dibahas dan dikaji oleh badan anggaran DPRD Bangka Belitung bersama tim TAPD Bangka Belitung.

“Dalam pembahasan yang dimaksud telah disepakati dan menyimpulkan postur Viskal Provinsi Bangka belitung yang paling rasional, seimbang dan terukur. Dan, Alhamdulillah, hari ini kita sama-sama hantarkan untuk disepakati bersama antara DPRD dan Gubernur Bangka belitung,” kata Ketua DPRD Babel Herman Suhadi.

Baca Juga  Pantau Progres Pembangunan Fasilitas RSUD Ir Soekarno, Wagub Selalu Minta Pendampingan BPKP, Kejaksaan dan Kepolisian

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, mengatakan, APBD perubahan 2021 akan menitikberatkan kegiatan yang di fokuskan pada pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat, serta penanganan pandemi covid -19.

“Kami menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi nya kepada pimpinan DPRD dan badan anggaran DPRD atas telah dibahasnya dan disetujuinya atas rancangan perubahan KUA-PPAS TA 2021,” ucap Gubernur Erzaldi.

Tak hanya itu, Kata Gubenur, Prioritas lainnya akan dilaksanakan, sesuai kebijakan Pemerintah Pusat, seperti refocusing anggaran dibidang kesehatan, seperti untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi, insentif tenaga kesehatan, penyediaan fasilitas kesehatan.

Baca Juga  Buron 10 Tahun, Warga Semabung Lama Diciduk Tim Eksekutor Kejaksaan

“Penyampaian terhadap APBD perubahan tahun anggaran ini, Insya Allah akan disampaikan dalam waktu dekat. dan kami berharap semua dalam kondisi lancar sehingga kita dapat membahas perubahan ini dengan sebaik-baiknya,”harapnya. (Publikasi Setwan 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *