Erzaldi : Jangan Sampai Negeri Kita Dipecah Belah

SUNGAI SELAN – Sebagai warga negara, sudah menjadi tugas untuk menjunjung nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu bangsa. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, ingatkan untuk memgang ideologi Pancasila dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini diungkapkan Gubernur Erzaldi saat menjadi inspektur pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Pelabuhan Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (1/6/2021).

“Kita dapat hidup berdampingan di dalam perbedaan, bergandengan tangan dengan yang lainnya karena memegang ideologi Pancasila,” ungkapnya.

Baca Juga  Terapkan Perda Keterbukaan Informasi, Legislator Mulyadi : Hak Masyarakat Untuk Tahu

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini mengajak kita merefleksikan kembali bagaimana kekokohan ideologi ini membawa Indonesia terus bersatu, dengan semangat Persatuan Republik Indonesia. Pejuang Indonesia yang telah mendahului kita mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan dan kejayaan keberagaman Indonesia yang terikat dalam satu kesepahaman.

“Mereka menjadikan Negeri Kepulauan Babel ini, dengan beragam etnis dan budaya di dalamnya, dapat hidup berdampingan bersama keharmonisan,”ungkapnya.

Selain itu Erzaldi juga mengingatkan  bahwa, Indonesia sangat rentan untuk dipecahkan. Arus globalisasi yang kian deras mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi. Masyarakat kerap kali terpancing, ketika mendapatkan informasi yang tidak sesuai dengan harapannya.

Baca Juga  Pemerintah Pusat Percaya Belitong Siap untuk G20, Gubernur Erzaldi: Kita Harus Bisa!

“Jangan sampai negeri kita dapat dipecah belah oleh bangsa lainnya. Tapi dengan nilai-nilai Pancasila yang kita pegang, kita junjung maka, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terus kita jaga,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Camat Sungai Selan, tokoh masyarakat, aparat Desa Tanjung Pura serta, masyarakat sekitar Desa Tanjung Pura. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *