Eti Fahriaty Sebut Minat Baca Warga Pangkalpinang Meningkat

PANGKALPINANG – Minat warga Kota Pangkalpinang membaca buku di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Pangkalpinang mengalami peningkatan.

Bahkan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pangkalpinang, dimulai satu bulan yang lalu harus membuka Perpustakaan mulai dari hari Senin hingga Sabtu. Sebelumnya, hanya membuka pada waktu jam dinas saja. Yakni hari Senin sampai Jumat.

Hal itu, dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty seusai membuka lomba baca puisi bagi guru bahasa Indonesia se Kota Pangkalpinang.

Baca Juga  Walikota Pangkalpinang Lantik Pengurus IPSM

“Kalau pengunjung luar biasa benar-benar, jadi saya sampaikan disampaikan anak-anak sekolah, yang memang tiap hari sudah kerjasama bisa mengunjungi Perpustakaan dan membaca silahkan kapan saja. Kebanyakan ini Sekolah yang sudah kerjasama datang membawa satu kelas anak-anak,” kata Eti, di Pangkalpinang, Selasa (20/2/2024).

Tidak hanya anak sekolah yang mengunjungi Perpustakaan Milik Kota Pangkalpinang itu, bahkan kata Eti ada yang sudah lansia membaca buku disitu.

“Ada yang unik yang saya temui sebagai kepala Dinas Perpustakaan menemui pengunjung pembaca usianya 86 Tahun waduh saya kaget bener, berjalan kaki dari Bukit Merapin kesini karena ingin membaca buku,” ujarnya.

Baca Juga  Hadiri Perayaan Imlek, Molen Apresiasi Erzaldi

“Kalau orang suka membaca itu kan kalau menjadi pikun jauh, coba kalau dia tidak suka membaca dan berjalan dari rumahnya kesini, mungkin dia sudah loyo, tapi dia masih semangat suaranya masih tegas,” sambungnya.

Untuk itu, Eti mengajak masyarakat Kota Pangkalpinang agar terus membaca. Sekarang Perpustakaan Kota Pangkalpinang ini sudah membuka pada hari Sabtu.

“Ini sudah Sabtu ke empat, karena permintaan para pengunjung yang tidak berkesempatan dihari dinas. Jadi mereka libur hari Sabtu akan mengajak anaknya ke sini. Alhamdulillah, kami berikan buka hari Sabtu,” tutup Ety. (**)

Baca Juga  Pemkot Pangkalpinang Raih Penghargaan Paritrana Award 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *