Kapolres Bangka Barat Makamkan Jenazah Pasien Corona

MUNTOK – Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH, SIK, MH memimpin prosesi pemakaman pasien COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum Menjelang Kecamatan Muntok, Jumat (16/7/2021).

Dengan mengunakan Alat Pelindung Diri (APD), Perwira Menengah di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung berada ditengah – tengah Satgas COVID- 19 Kabupaten Bangka Barat menurunkan peti jenazah keliang lahat.

“Saya datang merupakan sebagai bentuk motivasi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat. Saya juga ingin merasakan bagaimana tugas yang dirasakan teman- teman Satgas dalam proses pemakaman ini jenazah,”

Baca Juga  Tegas! Ketua PWI Babel Sebut Jangan Ada yang Berani Merusak Mangrove, Kapolda : Luar Biasa!

“Tetap semangat buat teman-teman yang ada di lapangan , TNI Polri tetap selalu mendampingi teman-teman di lapangan,” ujar AKBP Agus Siswanto ditemui suarabangka.com usai pemakaman.

Dia juga memberi pemahaman kepada Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Barat bahwasanya pekerjaan yang mereka lakukan sebagai amal ibdah.

“Saya harapkan semua selalu semangat dalam menjalankan tugas dan memberikan pemahaman bahwa pekerjaan tersebut sebagai amal ibadah Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Bangka Barat,”imbuhnya.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat bahwa Covid -19 itu nyata dan sudah banyak buktinya.

Baca Juga  TKJ Sokong SDM Indonesia Masuki Era Digital

“Untuk itu kita harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah agar kita cepat terbebas dari pandemi Covid 19,”terang mantan Kapolres Bangka Selatan ini.

Usai melakukan prosesi pemakaman Kapolres bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka kemudian meninggalkan lokasi. Semoga apa yang telah dilakukan AKBP Agus Siswanto dapat menjadi contoh bagi Kapolres lainnya di Pulau Bangka dan Belitung. (wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *