33 Anggota TRC BPBD Babel Terpapar Corona, Kehadiran Relawan Dibutuhkan

PANGKALPINANG – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Andi Budi Prayitno mengatakan sebanyak 33 anggota Tim Reaksi Cepat (TCR) BPBD Provinsi Babel terpapar Corona, 19 diantaranya dinyatakan positif dan sisanya kontak erat.

“Anggota TRC BPBD Babel, 1 Kabid Kedaruratan dan Logistik. Dari 33 orang yang terkonfirmasi, 19 orang sudah pasti terkonfirmasi Covid- 19. Sisanya kontak erat dan bergejala Covid,”

“Sehingga diambil langkah taktis, segera meminta ke 33 orang tersebut melakukan isolasi mandiri, agar tidak terjadi penularan massif,”ujar Andi saat di hubunggi suarabangka.com, Kamis (15/7/2021), malam.

Baca Juga  Penumpang Pesawat Wajib Swab PCR, Daerah Kepulauan Minta Dipertimbangkan

Andi tak menepis saat ini pihaknya mengalami kendala yang cukup serius dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Istirahat yang pasti. Dan tim Satgas Provinsi khususnya dari BPBD tidak bisa membantu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan,”ungkap Andi.

Andi berharap kehadiran relawan atau volunteer dari seluruh elemen masyarakat dapat membantu Satgas Covid -19 dan tim termasuk tenaga kesehatan yang sudah banyak bertumbangan menjadi perihal darurat.

“Sudah kita rapatkan dengan kepala pelaksana BPBD Provinsi Babel. Untuk sementara tim untuk pemakaman akan dilakukan oleh anggota TCR BPBD kabupaten dan Kota,”tegasnya.

Baca Juga  DPRD Babel Sampaikan Rekomendasi LKPJ Gubernur Tahun 2023

Sementara itu, disampaikan juga perkembangan terkini sebanyak 511 orang di Babel terkonfirmasi positif Corona. Dimana secara nasional menempatkan Provinsi Babel berada diurutan ke 17 penambangan harian kasus Covid-19, dengan kumulatif 25.525 orang.

“Dimana penularan Covid-19 masif terjadi terutama di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah,
Bangka Barat, Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Bangka Selatan,”terang Andi.

Demikian halnya dengan orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 juga naik tajam. Kasus orang meninggal Covid-19 terjadi di Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung, Kota Pangkalpinang, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur.

Baca Juga  Babel Terbaik Nasional Penyaluran Beras PPKM, PT DNR Targetkan Selesai 2 Agustus 2021

“Hari ini sembilan orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Babel. Pangkalpinang 2 orang, Kabupaten Bangka 3 orang, Bangka Barat 1 orang dan Kabupaten Belitung 3 orang,”jelas Andi. (wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *