Kemenkominfo Gelar Literasi Digital ASN Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Kementerian Komonikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dan Badan Pengembangan Sumber Daya manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), bekerjasama menyelenggarakan literasi digital sektor ASN, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan berlangsung di Hotel Safran Pangkalpinang, Selasa (27/2/2024) juga diikuti oleh ASN Pemkot Pangkalpinang, ASN Pemkab Bangka dan Pemkab Bangka Tengah.

Kegiatan literasi digital sektor ASN bertujuan untuk meningkatkan pemahaman literasi digital bagi ASN di Indonesia. Peningkatan pemahaman literasi digital ASN merupakan salah satu target nasional Kemenkominfo menuju transformasi digital di Indonesia.

Baca Juga  Polisi Bongkar Kasus Pengoplosan Gas Elpiji Bersubsidi

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengatakan, diera digital ini tentu sangat membutuhkan informasi dan pengetahuan yang lebih tentang literasi digital. Lusje mengaku senang kegiatan ini dapat terselenggara Kota Pangkalpinang.

Dia meminta para peserta dapat menggunakan waktu ini untuk belajar berkaitan dengan literasi digital.

“Ikuti dengan tekun kegiatan ini, pergunakan waktu ini untuk belajar tentang literasi digital karena mumpung kita dapat kesempatan ini dari pusat. Sehingga nantinya bisa diterapkan di tempat kerja,”Imbuh Lusje.

Baca Juga  Sedih! Dua Penambang Kecil Dijadikan Tersangka, Ibu Menangis Minta Restorative Justice

Dia berharap materi yang diterima peserta nanti dapat diaplikasikan di tempat kerja para ASN dan ditularkan ke masyarakat agar makin melek digital.

Lusje menyebut, saat ini perkembangan informasi sangat cepat beredar baik di kalangan ASN maupun masyarakat hanya melalui digital.

Sementara Ketua Tim Literasi Digital, Dyah Aliefya menuturkan, kegiatan ini selain memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan, tentunya di era transformasi digital ini harus membekali pengetahuan terkait digital.

Apalagi menurut dia, saat ini masih dalam suasana Pemilu meskipun sudah berlangsung namun paska pemilu harus tetap menjaga ruang digital supaya tetap aman dan sehat.

Baca Juga  Gubernur Babel Sambut Kedatangan Menko PMK

“Dengan kegiatan ini, mengajak seluruh masyarakat khususnya ASN untuk bisa memberikan konten-konten yang positif,” ujar Dyah.

Menurutnya, dengan bekal terkait digital ini, ASN memiliki kompetensi baik dalam digitalisasi yang tentunya akan memberikan efek positif ke pelayanan public, seperti di daerah yang sudah memiliki SPBE jadi mengharuskan SDM meningkatkan kompetensi digitalnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. you are in reality a just right webmaster The site loading velocity is incredible It seems that you are doing any unique trick In addition The contents are masterwork you have performed a wonderful task on this topic