Ketua IPHI Babel Erzaldi Minta Perkuat Kelembagaan Hingga Tingkat Kecamatan

PANGKALPINANG – Sejumlah pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pertemuan terbatas membahas persiapan Rakorwil, di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Selasa/21/12/2021.

Rapat Koordinasi Wilayah rencananya digelar pada, Kamis/23 Desember 2021 di Ballroom Restoran Gale-gale Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua IPHI Babel Erzaldi Rosman mengatakan tujuan terbentuknya IPHI sebagai wadah silaturahmi para haji yang ada di Babel dengan harapan para haji ini menjadi haji yang mabrur.

Baca Juga  Kabel Laut Sumatera-Bangka Rampung Awal 2022

“Untuk menjadi haji yang mabrur, tidak sesederhana yang kita bayangkan, haji yang mabrur itu adalah seseorang yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt, di samping itu dapat memberikan manfaat kepada umat,” ujar Erzaldi.

Ia mengatakan peran IPHI sangat penting untuk membina para haji. “Kita harus memperkuat lembaga kita ini di setiap kabupaten/kota hingga ke tingkat kecamatan, lalu bentuklah program kerjanya, dan lakukan rapat kerja sesuai keputusan wilayah,” kata Erzaldi kepada pengurus.

Baca Juga  PLN Pulihkan Gangguan Sistem di Pulau Bangka

“Dalam menyusun program saya minta perbanyak program silaturahmi, dan program yang bisa membangkitkan semangat haji mabrur, supaya para haji ini semakin aktif di tengah masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat bagi umat,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui Erzaldi Rosman yang juga Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dilantik memimpin IPHI Babel Periode 2021-2024, pada, 11 November Tahun 2021.

Sementara Sekretaris IPHI Babel H. Aroni Rahman mengatakan, “Ini rapat pleno yang pertama, dalam rakor ini banyak hal yang akan dibahas, di antaranya pembenahan organisasi sampai ke tingkat ranting, penyusunan program kerja, konsultasi organisasi, mengusulkan rekomendasi tentang kualitas perjalanan haji dan umrah,” jelasnya. (rilis)

Baca Juga  Bukan Kursi "Panas" Ketua PWI Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *