Pemprov Babel Targetkan Angka Stunting Turun 14 Persen di Tahun 2024

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menargetkan angka Stunting di Bumi Serumpun Sebalai tahun 2024 menjadi 14 persen.

Hal ini disampaikan PJ Sekda Provinsi Bangka Belitung, Fery Apriyanto saat membuka rapat persiapan Launching Gerakan Bersama dan Kolaborasi Organisasi Perangkat Daerah terkait program percepatan penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa, (30/4/2024).

Pj Sekda Fery mengatakan bahwa program percepatan penurunan stunting di Kep. Babel yang berpedoman pada Perpres Nomor 72 Tahun 2021 dengan menargetkan tingkat prevalensi stunting tahun 2024 sebesar 14 persen.

Baca Juga  Jelang G20 Belitong, Sejumlah Maskapai Siap Tambah Frekuensi Penerbangan

“Oleh karena itu kita perlu koordinasi dan kerja keras sehingga apa yang menjadi target pada tahun ini dapat tercapai dan terus kita optimalkan. Ini adalah prioritas Pj Gubernur kita yakni ketepatan penurunan angka stunting pada anak tahun 2024” ujar Pj Sekda Fery.

Ia meminta agar pada pertemuan tersebut agenda utama yang berkaitan dengan program launching “Rampak Gemintang” atau gerakan serempak eliminasi kemiskinan Stunting Bangka Belitung dapat dibahas dengan baik.

“Pada hari ini akan disampaikan seperti apa program yang akan dilaksanakan di Provinsi Kep. Bangka Belitung dan launchingnya akan dilakukan pada tanggal 20 Mei 2024 di Pulau Bangka dan 28 Mei 2024 di Pulau Belitung” jelasnya.

Baca Juga  Safrizal Bahas Langkah Konkret Penanggulangan Bencana Alam

Dilanjutkan Pj Sekda Fery, agenda rapat hari ini akan membahas secara teknis, cara launching yang akan dilakukan di Desa Simpang Yul, Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat di Pulau Bangka pada tanggal 20 Mei nanti.

Pada kegiatan ini juga nantinya akan melibatkan TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan program siap cegah Stunting (Si Centing).

Hadir pada rapat tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kep. Babel Andri Nurtito, Kepala Dinas Sosial dan Pemdes Provinsi Kep. Babel Budi Utama dan Abdul Fatah selaku Staf Khusus Bidang Pemerintahan. (*)

Baca Juga  352 Jemaah Calon Haji Bangka Belitung Kloter Terakhir Resmi Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sumber: diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *