PJ Gubernur Safrizal Nyanyikan Lagu ‘Bento’ di Puncak Basel Bekecak

TOBOALI – Lagu berjudul “Bento” milik Iwan Fals yang dinyanyikan oleh Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Pj Gubernur Babel), Safrizal ZA, membuat ribuan penonton yang hadir pada acara puncak Basel Bekecak (Behame Kita Pacak) Festival, Rabu (17/4/24) malam, langsung bersemangat.

Bahkan hampir seluruh penonton yang memadati lapangan Basel Sport Center itu melompat dan ikut bersenandung, mengikuti irama lagu yang dibawakannya.

Pj Gubernur Safrizal yang didampingi Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi itu, sengaja memilih lagu yang bergenre agak nge-rock, untuk menambah semangat para penonton dalam acara konser musik yang dipadukan dengan bazar ratusan stand UMKM.

Baca Juga  Semarak Malam Resepsi Hari Jadi ke-23 Provinsi Bangka Belitung di Toboali

Sebelumnya dalam sambutan, Pj Gubernur Safrizal mengapresiasi kegiatan Basel Bekecak Festival yang ramai dikunjungi warga Bangka Selatan maupun dari Kabupaten lain yang hadir.

“Luar biasa Bangka Selatan, mari beri tepuk tangan yang meriah. Saya takjub dan terkesan dengan ramainya pengunjung hari ini. Ini menunjukkan suasana bahagia masyarakat Bangka Selatan” ungkapnya.

Dengan kegiatan seperti ini tentunya akan terus menghidupkan UMKM masyarakat. Oleh karenanya Pj Gubernur Babel, Safrizal mengharapkan masyarakat yang hadir untuk berbelanja di stand-stand yang telah disediakan.

Baca Juga  Womenpreneur Academy Launching, Belitung Siap-siap Jadi Tuan Rumah  

Selain itu, Pj Gubernur juga berpesan agar masyarakat mengandalkan usaha agraria dengan bercocok tanam dan berkebun. Karena menurutnya, Bangka Selatan adalah salahsatu daerah penopang bahan pangan terbesar bagi Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Mari kita bertanam dan berkebon sebagai usaha andalan kita. Terus semangat, kita hidupkan agraria di Bangka Selatan” harapnya.

Tak lupa, masih dalam suasana ramadhan dan Idul Fitri, Pj Gubernur mengucapkan selamat kepada seluruh warga Bangka Selatan.

“Saya mengucapkan minal aidin wal fa izin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga masyarakat di Bangka Selatan ini selalu sehat dan sejahtera” ucapnya.

Baca Juga  Peserta Delegasi G20 Terkesima dengan Keindahan Alam Belitung

Pada malam puncak Basel Bekecak ( Behame Kita Pacak) Festival, diisi dengan konser musik yang menghadirkan Band dan artis lokal maupun nasional, seperti Ligea LIDA, Resty Ananta dan Band Kombas.

Konser ditutup oleh persembahan penampilan Band Gildcoustic adalah band yang beraliran Jawa Pop dan tengah naik daun. Ikut hadir pada kegiatan ini, Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka Selatan, pejabat dan kepala perangkat daerah, serta tokoh masyarakat.

Penulis: Lulus
Foto: Deo Ichdiawan
Editor: Irnawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *