PLN UP3 Belitung Optimis Berikan Layanan Lebih Baik di Tahun 2024

TANJUNGPANDAN –  PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung berhasil pulihkan gangguan Jaringan Tegangan Menengah (TM) 20kV dengan cepat saat terjadi gangguan di lokasi Jembatan Kubu Desa Batu Itam, Tanjung Pandan Belitung.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjung Pandan, Teguh Andra mengatakan gangguan TM yang terjadi ini  disebabkan oleh Peralatan Tegangan Menengah rusak yang membuat beberapa pelanggan di Tanjung Pandan padam.

“Setelah ada indikator gangguan pada titik lokasi tersebut dimonitoring kami, petugas pelayanan teknik PLN gerak cepat langsung menuju titik lokasi dengan peralatan lengkap,melakukan manuver jaringan terlebih dahulu agar mengurangi jumlah pelanggan padam dan langsung menyelesaikan gangguan yang terjadi,” kata Teguh, Senin (8/1/2024).

Baca Juga  8 Orang Positif Omicron di Belitung

Pelanggan PLN yang terdampak, Mardani dilokasi menyebutkan bahwa beberapa saat setelah padam, petugas PLN langsung hadir di Lokasi.

“Kami rasakan saat ini pelayanan PLN semakin mudah dan cepat diakses melalui aplikasi New PLN Mobile”, sebut Mardani

I Made Agus Dwi Putra, Manager PLN UP3 Belitung menyampaikan bahwa PLN UP3 Belitung siap melayani pelanggan lebih baik lagi.

“Di awal tahun baru 2024 ini, kami terus berkomitmen dan optimis terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh  pelanggan di Belitung” sebut Made.

Baca Juga  Pendaftaran Bacalon Ketua dan Bacalon Ketua DKP PWI Babel Resmi Dibuka

Ia menambahkan juga tahun 2023 yang lalu dari sisi pelayanan PLN UP3 Belitung mendapatkan penghargaan lima besar dari PLN Pusat sebagai unit yang menjalankan optimalisasi pelayanan teknik terbaik dari seluruh Unit PLN di Regional Sumatera-Kalimantan.

“Prestasi yang kami raih merupakan hasil kerja keras seluruh petugas PLN UP3 Belitung yang melayani pelanggan dengan baik serta dukungan pemerintah, swasta dan seluruh masyarakat Belitung  tahun 2023 lalu. Tahun ini kami akan lebih optimal lagi memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Belitung”, tutup Made. (***)

Baca Juga  Varian Delta Banyak Menyerang Anak - anak, Bupati Belitung Hentikan Kegiatan Belajar Tatap Muka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *