Recovery Kelistrikan di Bangka, PLN Percepat Perbaikan Engine MPP

BANGKA – Recovery Kelistrikan di Bangka, PLN Percepat Perbaikan Engine Mobile Power Plant (MPP).

Saat ini pembangkit terbesar yang melayani system kelistrikan Bangka yaitu pembangkit MPP 25 MW mengalami gangguan engine.

“Untuk mempercepat pemulihanan dilakukan dengan beberapa kegiatan secara parallel, yaitu mendatangkan komponen engine dari Riau, peralatan pendukung dari Jakarta disamping itu di site juga sedang bekerja expert pembangkit MPP yang didukung expert dari General Electric,” ujar General Manager PLN UIW Babel Amris Adnan, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga  BPBD Pangkalpinang Imbau Warga Cuaca Ekstrem

Progres pengangkutan komponen engine dari Riau saat ini sedang dalam proses persiapan pengangkutan.

Sedangkan progres pekerjaan perbaikan engine saat ini sedang dalam tahap investigasi oleh expert dan tim yang akan kita saksikan bersama pada sore hari ini. Proses perbaikan engine ini diperkirakan akan selesai akhir Oktober ini.

PLN juga telah mempersiapkan solusi jangka panjang dengan pembangunan Kabel Laut Interkoneksi Sumatera-Bangka yang ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Dengan terselesaikanya proyek tersebut, Bangka akan mendapatkan tambahan daya hingga 250 MW.

Baca Juga  Perizinan PT Pulomas Dicabut, Proyeksi PAD Kabupaten Bangka Ikut Terdampak

Selain itu, kami informasikan bahwa saat ini PLN UIW Babel sedang melakukan penambahan kapasitas melalui relokasi 7 unit mesin dari lokasi lain sebesar 7 MW dan mengoperasikan IPP PLBTg (Bio Gas) 2 MW, yang akan beroperasi secara bertahap sampai M3 November 2021. Saat ini 3 MW sudah beroperasi.
Upaya ini kita lakukan untuk meminimalisir terjadinya pemadaman pada pelanggan di Bangka.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami juga mohon dukungan dan doanya agar petugas dapat mengatasi gangguan tersebut dengan selamat,” tutupnya. (rel)

Baca Juga  Lambung Kanan KLM Anugerah Samudera Pratama Bocor, Lanal Babel Bergerak Cepat Evakuasi ABK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *