Resmikan Rumah Bhineka Tunggal Ika, Molen: Perbedaan Buat Kita Satu

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyampaikan apresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang atas program bedah rumah dan diresmikannya Rumah Bhineka Tunggal Ika di Jalan Pasir Padi, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Rabu (1/12/2021).

Molen sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu contoh kebersamaan dalam perbedaan yang ada di Kota Pangkalpinang berjargon Beribu Senyuman.

“Perbedaan itulah yang membuat kita satu,” kata Molen

Pria yang menjabat Ketua ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Bangka Belitung ini melanjutkan, hanya orang-orang bodohlah yang memperdebatkan perbedaan Suku agama ras dan antar golongan itu adalah kekayaan yang harus kita syukuri.

Baca Juga  Gubernur Erzaldi Tantang Danlanal Baru Stop Tambang Ilegal Teluk Kelabat

“Jadi di Kota Pangkalpinang kita jaga kebersamaan itu. Yakinlah bahwa kebersamaan ini yang bisa membentuk kita menjadi satu dan kuat, semangat untuk membangun Pangkalpinang ini,” ungkapnya.

Dari hal yang kecil seperti ini, pembangunan rumah Rumah Bhineka Tunggal Ika untuk warga yang tidak mampu, pemkot menghargai pihak-pihak yang telah mendukung dan membantu di dalam mensejahterakan masyarakat di Kota Pangkalpinang.

Program bedah rumah ini merupakan hasil swadaya dari masyarakat dan tokoh lintas agama yang ada di Pangkalpinang yang diprakarsai oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga  Bangun Potensi Wisata

Kegiatan juga hadir Kapolres Pangkalpinang, pejabat di lindungan Pemerintah Kota Pangkalpinang serta tokoh lintas agama pada kegiatan LAZISNU-care bertemakan “BERBAGI UNTUK BANGUN NEGERI” bekerjasama dengan Forum Lintas Agama. (bagja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *