12 Januari, Lion Air Terbang Perdana Langsung Pekanbaru – Surabaya

PEKANBARU –  Maskapai penerbangan Lion Air perkenalkan rute baru penerbangan langsung dari Pekanbaru – Surabaya.

Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan

yang dilayani penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) ke Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB), akan dimulai 12 Januari 2024.

“Dengan frekuensi satu kali penerbangan per hari atau 7 kali dalam seminggu,”ujar Danang, Senin (8/1/2024).

Danang menjelaskan, dibukanya rute langsung Lion Air dari Pekanbaru ke Surabaya memiliki daya tarik yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum, pebisnis, dan wisatawan.

Baca Juga  Pemkab Sleman Berguru ke Pemkab Bangka, Tiru Lahan Eks Tambang Dijadikan Lahan Pertanian

“Dengan penerbangan langsung ini, para penumpang tidak perlu lagi transit di Jakarta atau kota lain, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya perjalanan,”kata Danang.

“Waktu perjalanan dapat dipersingkat, menyediakan kenyamanan dan fleksibilitas lebih bagi penumpang,”sambungnya.

Danang menambahkan, rute penerbangan ini akan membuat  konektivitas yang lebih baik dari Pekanbaru melalui Surabaya terhubung ke Pontianak, Sampit, Pangkalan Bun, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, Samarinda, Tarakan, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Ternate dan kota-kota lainnya.

Baca Juga  Nurani Astra Salurkan Bantuan Tahap Awal Rp4,4 Miliar, Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

“Bagi pebisnis, kemudahan perjalanan ini dapat meningkatkan efisiensi dalam menjalankan operasi bisnis, partisipasi dalam pertemuan, serta menjalin hubungan bisnis di kedua kota,”terang Danang.

Lebih lanjut Danang mengatakan, meningkatkan mobilitas penduduk, pada gilirannya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi lokal. Permintaan terhadap layanan transportasi lokal, akomodasi, dan sektor usaha lainnya bisa meningkat

“Menjadi daya tarik bagi wisatawan yang mencari tujuan wisata yang menjadi keunikan masing-masing daerah, sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pekanbaru dan Surabaya, memberikan dorongan positif pada industri pariwisata,”terang Danang. (wah)

Baca Juga  Sambangi Pasar Terapung, Tim JKW PWI Disambut Pantun

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *